DetikHot

book

Velove Vexia Kepincut Puisi-puisi Sapardi Djoko Damono yang Sederhana

Jumat, 16 Mar 2018 20:52 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Velove Vexia Kepincut Puisi-puisi Sapardi Djoko Damono yang Sederhana Velove Vexia Kepincut Puisi-puisi Sapardi Djoko Damono yang Sederhana Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Dalam film 'Hujan Bulan Juni', Velove Vexia menjadi Pingkan yang jatuh cinta pada Sarwono. Dalam peluncuran novel ketiga dari trilogi 'Hujan Bulan Juni', dia pun turut menghadiri acara.

Sebelum membaca buku puisi Sapardi, Velove sudah membaca puisi 'Hujan Bulan Juni' saat masih SMP.

"Dari kecil aku sudah tahu karya-karyanya Pak Sapardi dan jujur jatuh cinta banget. Bahasanya nggak rumit, sekilas dibaca nggak asing," tuturnya ditemui di Perpustakaan Nasional, Jumat (16/3/2018).


Saksikan video 20Detik untuk melihat Velove Vexia yang jatuh cinta kepada dunia sastra di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Salah satu puisi yang disukai Velove adalah 'Bagaimana Mungkin' yang hanya berisi tiga bait.

"Saya sampe sedih banget. Saya suka banget puisinya dari dulu. Apalagi 'Bagaimana Mungkin', itu juga yang aku share di Instagram, aku suka banget," katanya lagi.

Kerap mengobrol dengan Sapardi, dia mengakui sosok penyair kenamaan Tanah Air itu adalah sosok yang lucu dan sangat gaul.

"Sebelum aku ke acara ini, aku dengerin lagunya Ed Sheeran yang 'Thinking Out Loud' karena aku tahu di bagian awal novel itu ada deskipsi lagu itu. Dan di orangnya very very gaul," tukasnya.


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed