DetikHot

book

Novel 'Aroma Karsa' Terjual 10 Ribu Kopi saat Pre Order

Rabu, 14 Mar 2018 20:40 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Aroma Karsa Terjual 10 Ribu Kopi saat Pre Order Foto: Bookslife
Jakarta - Novel 'Aroma Karsa' karya Dee Lestari sukses dibaca dua ribu pembaca digital lewat situs Bookslife. Penjualan lewat versi digital dan dipublikasikan secara bersambung menjadi nilai plus tersendiri dari buku ke-12 istri Reza Gunawan tersebut.

Saat pre order novel 'Aroma Karsa' pula berhasil terjual sebanyak 10 ribu eksemplar atau kopi sebelum dijual di toko-toko buku konvensional. Pencapaian tersebut diakui Dee bukanlah hal utama saat menggarap proyek buku.

"Saya tidak pernah berpikir untuk menerbitkan buku laris atau sukses dibeli pembaca karya-karya saya. Menulis buku yang baik saja, sudah tertanam di pikiran saya," kata Dee saat media gathering di Le Seminyak, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).
Novel Aroma KarsaNovel Aroma Karsa Foto: Bookslife

Editor novel 'Aroma Karsa' dari Penerbit Bentang Pustaka, Dhewiberta mengatakan sebenarnya untuk buku Dee kali ini pihaknya menggunakan font yang berbeda dari biasanya.

"Bukunya lumayan tebal, lebih dari 700 halaman dan ceritanya kayak berlika-liku. Kami juga amaze terjual 10 ribu eksemplar," kata Dhewiberta.

Versi cetak 'Aroma Karsa' rencananya bakal rilis serentak di toko buku pada 16 Maret 2018 dengan harga jual Rp 125 ribu. Sebelumnya versi digital diterbitkan terlebih dahulu oleh penerbit Bookslife dalam bentuk bersambung dan rilis seminggu dua kali sejak 18 Januari 2018 lalu.
Dewi LestariDewi Lestari Foto: Gus Mun/detikHOT


[Gambas:Video 20detik]


(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed