DetikHot

book

Leila S Chudori Siap dengan Kritikan Publik pada Novel-novelnya

Kamis, 22 Feb 2018 19:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Leila S Chudori Siap dengan Kritikan Publik pada Novel-novelnya Leila S Chudori Siap dengan Kritikan Publik pada Novel-novelnya Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Menulis novel berlatarkan sejarah pada peristiwa yang terjadi di tahun 1998 membuat Leila S Chudori siap dengan segala kritikan. Meski dia mengaku sampai saat ini karyanya mendapatkan respons yang baik dari masyarakat.

"Efek positif dan menyenangkan seperti novel 'Pulang' yang jadi bahan ajar di sekolah Prancis yang ada di sini itu bukan cita-cita awal saja. Efek dari karya setelah terbit pastinya akan ada kritik dan risiko yang harus kita bayangkan, termasuk kalau adanya kecaman," kata Leila S Chudori ditemui di Komunitas Salihara, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

Sejak awal menggarap novel maupun cerita pendek, Leila hanya berpikir bagaimana tulisannya bisa sampai ke pembaca. "Cita-cita saya sebagaimana penulis lain yaitu storytelling. Menulis dan harus membuat orang masuk ke dalamnya," jelas Leila.



Lewat novel 'Pulang' dan 'Laut Bercerita', Leila juga berharap agar generasi milenial dapat membaca bukunya dan mengetahui peristiwa yang ada di baliknya.

"Seperti kata Bu Melani, generasi muda ya harus baca baca dan baca. Kita harus memperkaya diri dengan buku-buku. Saya juga senang kalau ada anak muda yang tanya rekomendasi buku, itu artinya mereka juga tertarik," pungkas Leila.

Leila S.Chudori adalah penulis Indonesia yang sudah menghasilkan kumpulan cerita pendek, novel, skenario drama televisi dan film. Buku terbarunya 'Laut Bercerita' sudah tersedia di toko buku sejak akhir tahun lalu.


(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed