DetikHot

book

Novelis 'The Kite Runner' Tulis Buku Baru tentang Pengungsi Suriah

Kamis, 22 Feb 2018 13:56 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novelis The Kite Runner Tulis Buku Baru tentang Pengungsi Suriah Novelis 'The Kite Runner' Tulis Buku Baru tentang Pengungsi Foto: Istimewa
Jakarta - Khaled Hosseini yang dikenal sebagai novelis bagi 'The Kite Runner' dan 'Thousand Splendid Suns' akan merilis buku baru. Rencananya, buku barunya diterbitkan akhir tahun 2018 dan disebut sebagai cerita liris dan sangat menyentuh.

Judul buku baru yang direncanakan adalah 'Sea Prayer' dan mengisahkan seputar krisis pengungsi. Novel ini ditulis untuk memperingati kematian ketiga pengungsi Suriah, Alan Kurdi yang tenggelam pada 2015 untuk mencapai Eropa.

Dalam sebuah pernyataan, Hosseini mengatakan 'Sea Prayer' adalah usaha untuk memberikan penghormatan pada jutaan keluarga. "Seperti Alan Kurdi yang tidak bisa mencapai Eropa. Atau keluarga yang terpecah dan dipaksa pulang karena perang," katanya dikutip dari berbagai sumber.



Pemimpin redaksi grup Bloomsbury, Alexandra Pringle yang menandatangani kontrak buku baru tersebut. 'Sea Prayer' ditulis dalam bentuk sebuah surat.

"Novel ini adalah cerminan seorang ayah saat melihat anak laki-lakinya yang sedang tidur, dalam perjalanan berbahaya melintasi lautan yang ada di depan mereka. Ini juga catatan dari kehidupan mereka di Homs, Syria, sebelum perang," ujar Pringle dalam jumpa pers.

Pihak penerbit pun merasa bangga bisa bekerja sama menerbitkan bukunya.

"Bukunya sangat indah dan ceritanya menyentuh. Buku ini akan dihargai oleh orang-orang dari segala umur di seluruh dunia," pungkasnya.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed