ADVERTISEMENT

Buku Puisi Sapardi Djoko Damono 'Perahu Kertas' Terbit 26 Februari

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 21 Feb 2018 11:06 WIB
Buku Puisi Sapardi Djoko Damono 'Perahu Kertas' Terbit 26 Februari Foto: Tia Agnes
Jakarta - Sastrawan Sapardi Djoko Damono kembali eksis berkarya. Seakan tak pernah berhenti menulis, pria yang kerap dipanggil dengan singkatan SDD itu bakal merilis buku puisi berjudul 'Perahu Kertas'.

Kabar bahagia itu diumumkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) yang merilis buku-buku Sapardi.

"Upcoming book - SASTRA. Terbit: 26 Februari ⛵️ Perahu Kertas - Sapardi Djoko Damono | Buku ini memuat puisi-puisi terkenal seperti, Yang Fana Adalah Waktu, Tuan, Sihir Hujan, Hatiku Selembar Daun, dan Metamorfosis," tulis @bukugpu seperti dikutip detikHOT, Rabu (21/2/2018).



Sebelumnya akun Twitter @sastragpu juga mengumumkan bakal merilis novel ketiga dari trilogi 'Hujan Bulan Juni'. Rencananya novel tersebut akan terbit pada Maret 2018.

Sapardi Djoko Damono dikenal sebagai sastrawan kenamaan Indonesia yang telah malang melintang di dunia kepenyairan. Sajak-sajak Sapardi memang berhasil membuat pembacanya terenyuh. Salah satu yang paling terkenal di antaranya adalah 'Hujan Bulan Juni', 'Pada Suatu Hari Nanti', 'Akulah Si Telaga', dan 'Berjalan ke Barat di Waktu Pagi Hari'. Dia pun banyak menerima penghargaan.



(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT