DetikHot

book

Buku Kumpulan Puisi 'Luka Cinta Jakarta' Terinspirasi dari Kondisi Jakarta

Senin, 19 Feb 2018 19:04 WIB  ·   Yolanda Vista - detikHOT
Buku Kumpulan Puisi Luka Cinta Jakarta Terinspirasi dari Kondisi Jakarta Buku Kumpulan Puisi 'Luka Cinta Jakarta' Terinspirasi dari Kondisi Jakarta Foto: Yolanda/ detikHOT
Jakarta - Sastrawan Yudhistira ANM Massardi menggelar grand launching dari buku kumpulan puisi 'Luka Cinta Jakarta'. Sesuai dengan judulnya, ratusan puisi tersebut terinspirasi dari kondisi Ibu Kota.

"Bukunya berisi seluruh kondisi Jakarta dari masa damai sebelum Pilkada sampai kerusuhan Pilkada. Sesudah itu pengadilan Ahok sampai pelantikan setelah pemilihan selesai," ujar Yudhistira ditemui di Galeri Indonesia Kaya, belum lama ini.

Riset untuk karyanya pun dilakukan ayah dari Iga Massardi ketika jalan-jalan ke museum, jalan-jalan naik kereta api, dan mencatat segala situasi sehari-hari.



"Jadi ini mix ceritanya karena momentumnya bergeser. Setelah Pemilu, puasa, Lebaran, pasca Lebaran itu semua terekam di sini," tambah Yudhistira.

Dia menulis syair-syairnya sepanjang April sampai Agustus 2017. Akhir September, karyanya sudah cetak dan gelaran soft launching pada Oktober 2017 pun digelar di Galeri Cemara, Jakarta Pusat.

"Buku ini ungkapan perasaan saya dengan situasi dan kata kemarahan, frustasi, dan kekecewaan tapi juga kehendak untuk menyelamatkan Jakarta dengan cinta untuk menyelamatkan Jakarta," pungkasnya.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed