DetikHot

book

Sebelum 'The Shape of Water', Ini Novella tentang Makhluk Amfibi dan Manusia

Rabu, 31 Jan 2018 17:11 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sebelum The Shape of Water, Ini Novella tentang Makhluk Amfibi dan Manusia Sebelum 'The Shape of Water', Ini Novella tentang Makhluk Amfibi dan Manusia Foto: Istimewa
Jakarta - Kisah cinta makhluk air dan manusia karangan Guillermo del Toro memang membius pecinta film. Jauh sebelum film yang masuk nominasi ke Academy Awards ke-60 ada sebuah novella yang terbit 1982 dengan cerita serupa.

Novella berjudul 'Mrs Caliban' itu menceritakan roman percintaan antara seorang perempuan kesepian dan makhluk amfibi. Hampir tiga dekade berlalu, novella 'Mrs Caliban' diterbitkan ulang November lalu oleh Penerbit New Directions.

Buku ringkas yang ditulis lebih pendek dari novel dan lebih panjang dari cerita pendek itu merupakan karya dari Rachel Ingalls. Siapakah dia?

[Gambas:Video 20detik]



Sepanjang berkarier sebagai penulis selama 43 tahun, dia telah menulis selusin buku. Novella 'Mrs Caliban' muncul lagi di industri buku karena minimnya penulis cerita fantasi perempuan di penjuru dunia.

Alasan lainnya, seperti yang dilansir dari EW, adalah 'Mrs Caliban' sudah waktunya 'bangkit' lagi karena cerita fantasi seperti karya del Toro sudah selayaknya menerima posisi.

"Pembaca sering kali tidak melihat di masa lalu karya yang didefinisikan klasik, sebagian besar ditulis oleh orang kulit putih. Dan 'Mrs Caliban' adalah kandidat yang tepat untuk menentang norma tersebut," ujar salah seorang perwakilan penerbit Tynan Kogane.

Novella 'Mrs Caliban' adalah seorang perempuan ibu rumah tangga kesepian yang menemukan hubungan spesial pada makhluk amfibi bernama Larry.


(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed