DetikHot

book

Margaret Atwood Jadi Penulis Sastra Terlaris Inggris di 2017

Kamis, 18 Jan 2018 14:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Margaret Atwood Jadi Penulis Sastra Terlaris Inggris di 2017 Margaret Atwood Jadi Penulis Sastra Terlaris Inggris di 2017 Foto: Getty Images
Jakarta - Analisis Bookeller menempatkan nama Margaret Atwood menjadi novelis sastra terlaris pada 2017. Lewat novel 'The Handmaid's Tale' yang sukses diadaptasi ke serial televisi, namanya melambung tinggi.

Novelnya tersebut berhasil dicetak sebanyak 394 ribu dengan nilai pendapatan sebesar £2,767,343 atau sebesar Rp 54,6 miliar. Di posisi kedua ada Sarah Perry dengan nilai £1,618,469 atau sekitar Rp 31,9 miliar.

Posisi ketiga ada Helen Dunmore yang meninggal pada Juni lalu. Novelnya 'The Birdcage Walk' dan koleksi puisi 'Inside the Wave' mengalami lonjakan permintaan. Sisanya ada penulis Naomi Alderman dan Elena Ferrante asal Italia yang dikenal lewat seri novel Neapolitan.



Di antara daftar 10 penulis sastra terlaris, terselip nama Haruki Marukami dengan penjualan sekitar £1 juta. Lalu ada Ali Smith, Zadie Smith, Maggie O'Farrel, dan Arundhati Roy.

Tom Tivnan dari Bookseller mengatakan penilaian tim Bookseller berdasarkan novel yang tergolong masuk kategori sastra.

"Daftar penulis ini sebagai pengingat bahwa penulis perempuan fiksi sastra jadi yang paling dicintai. Tidak ada duanya dalam hal kualitas pekerjaan mereka," ujarnya dilansir dari Guardian.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed