DetikHot

book

Novelis 'Big Little Lies' Ungkap Inspirasi Tulis Buku

Senin, 08 Jan 2018 14:37 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novelis Big Little Lies Ungkap Inspirasi Tulis Buku Novelis 'Big Little Lies' Ungkap Inspirasi Tulis Buku Foto: Getty Images
Jakarta - Novel 'Big Little Lies' yang diadaptasi ke dalam serial televisi oleh HBO mendapatkan empat penghargaan di ajang Golden Globe 2018. Sang penulis, Liane Moriarty yang menerbitkan buku tiga tahun lalu itu mengungkapkan inspirasi dari 'Big Little Lies'.

Menurut Moriarty, seperti dilansir dari berbagai sumber, dia mengatakan ada dua inspirasi dalam penggarapan novel 'Big Little Lies'.



"Yang pertama terjadi saat saya sedang tur di Australia, dan salah satu dari dua teman penulis yang saya kunjungi adalah Ber Carroll asal Irlandia. Dia menghabiskan setiap menit untuk mencari aksesori yang dipakai saat trivia sekolah dengan tema 'Audrey dan Elvis'. Dia terobsesi untuk mencoba mendapatkan mutiara yang bagus," ujar Moriarty, Senin (8/1/2018).

Peristiwa kedua yang menginspirasinya adalah cerita tentang ibu yang menemukan bekas gigitan di lengan bawah putrinya. Dia terus bertanya kepada putri tersebut. "Siapa yang melakukan ini padamu?"

Akhirnya gadis kecil itu mengakui bahwa dia yang melakukannya sendiri, namun drama untuk membuktikannya menjadi epik. "Menjelang akhir wawancara, dia menggambarkan kembali sebagai seorang perempuan dewasa dan akan bersembunyi di bawah tempat tidur saat orangtuanya mulai berdebat. Saya akhirnya menggunakan adegan ini di dalam novel," tutur Moriarty.

Novel 'Big Little Lies' berhasil menduduki predikat nomor satu versi New York Times. Serial televisi HBO 'Big Little Lies' juga meraih sukses yang sama di Golden Globe 2018.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed