DetikHot

book

7 Hari Lagi Rilis, Nukilan Novel 'Susah Sinyal' Masih Berlanjut

Selasa, 02 Jan 2018 09:05 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
7 Hari Lagi Rilis, Nukilan Novel Susah Sinyal Masih Berlanjut 7 Hari Lagi Rilis, Nukilan Novel 'Susah Sinyal' Masih Berlanjut Foto: GPU
Jakarta - Novel 'Susah Sinyal' tinggal tujuh hari lagi terbit. Sebelum rilis pada 8 Januari, secara berkala Ika Natassa memposting nulikan atau sepotong cerita yang nanti bakal ada di dalam buku.

Sejak akhir pekan lalu, Ika memposting nukilan bersama foto-foto yang mewakili beberapa cerita tersebut. Ada foto ketika Ellen (Adinia Wirasti) ketika remaja berpose bersama ayahnya yang sudah meninggal. Foto dengan caption, "Future lawyer with Indonesia's best lawyer dan coolest dad!" disertai foto Kiara Madeline di akun Instagram.

Bagi Ika yang berprofesi sebagai penulis, elemen cerita yang terpenting adalah karakter.



"Saat menulis novelisasi skenario #SusahSinyal, karakter-karakter itu sudah ada, sudah diciptakan oleh @ernestprakasa dan @meiraanastasia sedemikian kuatnya. Tantangan buatku, tentu, masuk ke dalam karakter yang sudah diciptakan orang lain, merasakannya, menghayati isi kepalanya, lalu membuatnya secara tulisan bisa juga 'hidup' tanpa 'lari' dari filmnya," tulis Ika di akun Instagram, seperti dikutip detikHOT, Selasa (2/1/2018).

Karakter-karakter yang dituliskan Ika dalam novelisasi memang sudah ada di dalam film. Dia mengaku hanya 'menghidupkan' kembali lewat bentuk buku.

Tertarik membaca nukilan-nukilan novel 'Susah Sinyal'? Intip ke akun Instagram @ikanatassa ya. Sampai sekarang film 'Susah Sinyal' sudah ditonton lebih dari 1,2 juta penonton.


Kiara menyalakan kamera, mengatur posisinya agar pas dengan posisi duduk Oma sekarang, lalu berbalik badan dan tersenyum, senyum paling manis yang bisa dia sunggingkan setiap kali dia punya permohonan. Oma masih terlihat ragu-ragu. Malu. "Nanti YouTube kamu nggak ada yang nonton lho..." Kiara tertawa, duduk di sebelah Oma. "Ih bawel banget deh. Emang syarat jadi Oma-Oma tuh harus bawel, ya?" "Hih! Oma tuh bawel turunan!" "Dari siapa?" "Dari mamamu!" "Idih mana bisa begitu! Hahaha! Yuk ah," Kiara meraih lengan Oma dan merangkulnya erat. "Kiara Madeline Tirtoatmodjo, kamu ini ya, persis mamamu. Kalau udah maunya ya harus diikuti," Oma menghela napas. Wajah Kiara agak berubah muram, hanya sedetik, tidak cukup untuk orang lain menyadarinya kecuali dirinya sendiri. "Kalau gitu Oma Agatha Tirtoatmodjo tersayang mau juga dong nih ngikutin maunya Kiara? Duet, Oma, seru lho," ujar Kiara dengan raut wajah yang sekarang sudah berganti jadi cengiran. . Jadi penasaran, keseruan apa yang pernah kalian lakukan bareng nenek/eyang/oma kalian sendiri yang sampai kapan pun nggak bakalan lupa? #SusahSinyal

A post shared by Ika Natassa (@ikanatassa) on Dec 31, 2017 at 3:12am PST




(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed