DetikHot

book

Ika Natassa Posting Nukilan Novel 'Susah Sinyal'

Jumat, 29 Des 2017 14:14 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ika Natassa Posting Nukilan Novel Susah Sinyal Ika Natassa Posting Nukilan Novel 'Susah Sinyal' Foto: GPU
Jakarta - Ika Natassa yang dikenal lewat novel 'The Architecture of Love' dan 'Critical Eleven', segera menerbitkan 'Susah Sinyal' dalam bentuk buku. Novel yang diadaptasi dari skenario film karya Ernest Prakasa dan Meira Anastasia itu bakal rilis pada 8 Januari 2018 mendatang.

Sebelum rilis, lewat akun Instagram Ika Natassa mempublikasikan nukilan atau cuplikan isi dari novel tersebut.

"Mulai hari ini, aku akan post nukilan novel #SusahSinyal di IG. Filmnya adalah ide @ernestprakasa dan @meiraa_ utk anak-anak mereka, Sky & Snow, dan novelnya adalah surat cintaku kpd ayah & ibuku," tulis Ika seperti dikutip detikHOT, Jumat (29/12/2017).



Dalam tiga postingan Ika sejak pagi tadi, dia menceritakan nukilan tentang Ellen (Adinia Wirasti). Bagaimana perasaan Ellen ketika dicibir oleh ibu-ibu lantaran kerap single dan belum menikah lagi.

Di nukilan lainnya, Ika menuliskan tentang sosok ayah dari Ellen.

"Wira Tirtoatmodjo yang legendaris, sampai akhirnya Papa yang gagah harus terduduk lemah kehilangan semangat hidup sejak serangan stroke-nya. Tidak ada yang lebih menghancurkan hati seorang anak perempuan selain menyaksikan ayah yang selama ini terlihat perkasa dan tak terkalahkan kemudian harus menyerah takluk pada tubuhnya sendiri. To see a winner became a quitter."



Sebelum menggarap proyek buku bersama Ika, Ernest Prakarsa mengatakan ada beberapa alasan dia melakukan novelisasi 'Susah Sinyal'. Salah satunya mengenai pengembangan cerita, karakter, maupun detil yang tidak ada di dalam film.

"Pertama, gw pengen orang yang suka sama filmnya bisa mengalami kembali ceritanya dalam bentuk yang berbeda. Kedua, novel memberi kesempatan buat kami menceritakan hal-hal yang tidak bisa diceritakan di film karena terkendala durasi, seperti misalnya hubungan Ellen dengan ayahnya, dan juga hubungan Ellen dengan mantan suaminya," tulisnya di akun Instagram @ernestprakasa.

[Gambas:Instagram]


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed