DetikHot

book

Belajar Sejarah Jepang Lewat Komik Terbaru 'Detective Conan'

Senin, 04 Des 2017 14:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Belajar Sejarah Jepang Lewat Komik Terbaru Detective Conan Belajar Sejarah Jepang Lewat Komik Terbaru 'Detective Conan' Foto: Istimewa
Jakarta - Masih ingat dengan manga Detective Conan? Bagi para pembaca setia dari Shinichi Kudo dan Ran Mouri pastinya tidak akan melupakan kisah petualangan mereka.

Kabar bahagia bagi pecinta manga 'Detective Conan'. Sosok detektif kenamaan Jepang itu menerbitkan seri terbaru yang mengungkapkan sejarah dari Negeri Sakura. Komik berjudul 'Nipponshi Tanti Conan' atau dalam bahasa Indonesia berarti 'Detektif Conan: Sejarah Jepang' akan rilis sebanyak 12 edisi.

Kini edisi pertamanya sudah terbit pada 29 November 2017. Edisi berikutnya akan muncul periodik mulai Desember 2017. Penerbit Shogakukan mengumumkan setiap volume akan menampilkan satu periode sejarah dari Jepang.



Ceritanya pun dibuat mudah sehingga pembaca kelas satu Sekolah Dasar (SD) bisa menikmatinya. Dalam komiknya diceritakan Conan Edogawa atau Shinichi Kudo dan grup detektif cilik menemukan alat yang menghubungkannya ke masa lalu.

Layaknya 'time traveler' mereka diceritakan terjebak dalam sejumlah era dalam sejarah Jepang. Untuk mengembalikan ke dunia semula, Conan harus mengumpulkan 12 artefak dan berpetualang mulai dari era Jomon sampai era Showa.

Shogakukan menjual komiknya masing-masing 980 yen per volume. Diciptakan oleh Gosho Aoyama, manga ini pertama kali terbit pada 1994 silam. Terkenal ke penjuru dunia, komikusnya sendiri yakni Gosho Aoyama kian membuat namanya boooming.


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed