DetikHot

book

Sampul Terjemahan Bahasa Polandia 'Lelaki Harimau' Sama Seperti Versi Inggris

Senin, 04 Des 2017 12:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sampul Terjemahan Bahasa Polandia Lelaki Harimau Sama Seperti Versi Inggris Sampul Terjemahan Bahasa Polandia 'Lelaki Harimau' Sama Seperti Versi Inggris Foto: Eka Kurniawan
Jakarta - Novel 'Lelaki Harimau' atau dalam bahasa Inggris 'Man Tiger' kian menorehkan prestasi. Karya Eka Kurniawan kini diterjemahkan ke dalam bahasa Polandia dan sampulnya sama seperti versi bahasa Inggris.

"Lelaki Harimau dalam bahasa Polandia akan mempergunakan desain yang sama dengan "Man Tiger" (Verso)," tulis kicauan akun pembaca karya-karya Eka Kurniawan @ekakurniawan__, seperti dikutip detikHOT, Senin (4/12/2017).

Buku 'Lelaki Harimau' yang rilis di Polandia merupakan kedua kalinya buku Eka rilis dengan penerbit yang sama, Wydawnictwa Literackie. Akhir tahun 2016, Harian Financial Times mengumumkan novel 'Man Tiger' yang diterjemahkan oleh Labodalih Sembiring (Verso) masuk dalam daftar novel terbaik.



'Lelaki Harimau' menempati posisi keempat terbaik karena novel tersebut menceritakan tentang kritik kekerasan terhadap perempuan di Indonesia. Novel 'Lelaki Harimau' sebelumnya juga masuk dalam daftar pendek 'FT/OppenheimerFunds Emerging Voices Awards'.

Novelnya bersanding dan memperebutkan gelar juara malawan penulis asal Tiongkok Yu Hua dengan karya 'The Seventh Day' (Pantheon Books), dan Yan lianke dari negara yang sama dengan judul buku 'The Four Books' (Chatt & Windus).

Dikutip dari situs resmi Eka Kurniawan, 'Lelaki Harimau' berhasil diterjemahkan ke dalam 13 bahasa, yakni China (Imaginist), Inggris (Verso Books), Prancis (Sabine Wespieser Éditeur), Jerman (Ostasien Verlag), Italia (Metropoli d'Asia), Korea (Maybooks), Norwegia (Pax Forlag), Polandia (Wydawnictwa Literackie), Portugal (Elsinore), Spanyol (Armaenia Editorial), Swedia (Nilsson Forlag), Thailand (Lighthouse Publishing), dan Turki (Palto).


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed