DetikHot

book

Fahd Pahdepie Rilis Buku 'Hijrah Bang Tato'

Rabu, 08 Nov 2017 12:31 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Fahd Pahdepie Rilis Buku Hijrah Bang Tato Fahd Pahdepie Rilis Buku 'Hijrah Bang Tato' Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Sukses dengan 'Angan Senja dan Senyum Pagi', penulis Fahd Pahdepie merilis buku baru. Karya tersebut berjudul 'Hijrah Bang Tato; Sebuah Jalan dari Radikal Menuju Tawakal'.

'Hijrah Bang Tato' merupakan karya pertamanya dengan tema populisme Islam. Buku yang diterbitkan Bentang Pustaka itu adalah eksperimen sosial terhadap fenomena hijrah yang menurutnya cenderung dekat dengan narasi radikalisme.

"Novel ini diangkat dari kisah nyata seorang preman bertato yang memilih jalan untuk menjadi sosok radikal, rasis, dan penuh amarah," tulis keterangan Bentang Pustaka, seperti diterima detikHOT, Rabu (8/11/2017).



Buku yang memiliki latar tahun 1990-an akhir itu memberikan gambaran menarik tentang situasi sosial Indonesia di dekade tersebut. Salah satu hal adalah persoalan keyakinan.

Fahd Pahdepie Rilis Buku 'Hijrah Bang Tato' Fahd Pahdepie Rilis Buku 'Hijrah Bang Tato' Foto: Bentang Pustaka


Sosok Bang Tato atau yang bernama Lalan Maulana mengalami berbagai peristiwa yang harus membuatnya kembali banting setir. Tapi jalan untuk menuju kebaikan tak semulus yang dibayangkan. Banyak pemuka agama yang menentangnya karena rajahan di tubuhnya. Kini, Bang Tato menjadi sosok yang berhijrah.

Pengalaman Bang Tato dapat ditemukan di buku 'Hijrah Bang Tato' yang rilis pada 4 November. Melalui bukunya ini, Fahd berharap dapat meyakinkan setiap orang bahwa setiap orang berhak atas kesempatan kedua di dalam hidupnya.




(tia/doc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed