DetikHot

book

Bernard Batubara Ungkap Awal Garap Novel Baru 'Mobil Bekas'

Rabu, 08 Nov 2017 10:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bernard Batubara Ungkap Awal Garap Novel Baru Mobil Bekas Bernard Batubara Ungkap Awal Garap Novel Baru 'Mobil Bekas' Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Bernard Batubara atau yang dikenal dengan nama Benzbara di media sosial, segera merilis novel baru. Novel yang diadaptasi dari film panjang Ismail Basbeth itu berjudul 'Mobil Bekas dan Kisah-kisah dalam Putaran'.

Kepada detikHOT, Benzbara menceritakan mengenai awal penggarapan produksi novel tersebut.

"Aku tulis sebagai adaptasi luwes dari film panjang Ismail Basbeth yang berjudul sama. Saat ini filmnya sedang diputar di festival-festival film internasional, termasuk di Busan, Tokyo, dan Hong Kong," kata Benzara kepada detikHOT, Rabu (8/11/2017).



Awalnya, dia dihubungi oleh editor penerbit Bentang Pustaka untuk diajak kerja sama dengan Ismail Basbeth dan Bosan Berisik Lab, rumah produksi yan membuat film tersebut.

"Karena aku sudah pernah menonton salah satu karya mas ismail basbeth, film 'Mencari Hilal', dan aku suka film itu, aku tertarik dengan ajakan tersebut," ceritanya lebih lanjut.

Setelah menonton beberapa kali dan mengobrol dengan sang sutradara, akhirnya Benzbara setuju untuk menulis novelnya. Sebelumnya dia pernah mempublikasikan rencana mengenai novel tersebut di situs resminya.



"Saya senang dapat berkolaborasi dengan seorang kreator yang punya semesta pikiran menarik. Tahun ini saya berkesempatan membuat cerita dari film layar lebar Ismail Basbeth, sutradara Indonesia yang membuat film Mencari Hilal dan Talak Tiga," tulis Benzbara.

Rencananya, novel baru tersebut bakal rilis pada akhir November ini.


(tia/doc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed