DetikHot

book

Novel 'Jomblo' Reboot Bermula dari Skenario Film

Rabu, 27 Sep 2017 11:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Jomblo Reboot Bermula dari Skenario Film Novel 'Jomblo' Reboot Bermula dari Skenario Film Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Adhitya Mulya menerbitkan novel 'Jomblo' Reboot yang rilis bulan ini. Buku yang diterbitkan oleh Falcon Publishing itu bermula dari skenario film dengan judul serupa yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Bagaimana cerita awal Adhitya Mulya menulis novel tersebut?

Kepada detikHOT, suami Ninit Yunita itu menceritakan kalau di tahun 2003 dia menerbitkan novel 'Jomblo' baru diadaptasi ke layar lebar pada 2006, berbeda dengan karya terbarunya tersebut.

"Di 2017 ini mas Hanung berinisiasi untuk mengajak saya. 'Jomblo' diriset lagi dari awal. Saya merasa terhormat sekali dan kali ini skripnya dulu dibikin baru novelnya," ujar Adhitya ketika mengobrol dengan detikHOT di kantor, Gedung Trans TV, kawasan Tendean Jakarta Selatan, Senin (25/9).



Empat karakter pria yang ditulis Adhitya di tahun 2003 pun tetap sama. Meski di versi layar lebar, para pemainnya berbeda.

"Saya sendiri yang mengadaptasi skrip tersebut ke novel ini, yang mana saya mengerjakannya sangat excited banget. Konsepnya reboot, seperti PC komputer kita reboot, ada juga banyak pertanyaan yang bilang kenapa sih harus dibikin ulang, yang dulu juga sudah bagus," terang Adhitya.

Dia kembali menjelaskan cerita di dalam novel terbarunya bukan dibuat ulang namun konsepnya lebih dari hal tersebut.



"Kita (saya dan Mas Hanung) pinginnya bikin cerita baru dari awal yang memang sudah oke. Yang lebih dekat dengan masa kini. Dulu kan nggak ada medsos atau Line. Ada nggak ada handphone sangat berpengaruh pada plot cerita," tuturnya lagi.

"Jadi kita pingin meremajakan cerita," tambah penulis yang juga berprofesi sebagai karyawan di industri logistik ini.

Dalam novel juga terdapat karakter Doni, Agus, Olip, dan Bimo. Serta perempuan-perempuan cantik yang mengelilingi. Sama seperti novel pertama Adhitya yang terdapat subtitle 'Sebuah Komedi Cinta', sang penulis pun menjanjikan komedi yang lebih baik dari sebelumnya sekaligus dapat membuat pembaca tertawa terbahak-bahak.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed