DetikHot

book

Bekraf Janji Ada Pertemuan Kedua Bahas Pajak Penulis

Kamis, 14 Sep 2017 11:40 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bekraf Janji Ada Pertemuan Kedua Bahas Pajak Penulis Bekraf Janji Ada Pertemuan Kedua Bahas Pajak Penulis Foto: Pajak Penulis (Agnes/detikHOT)
Jakarta - Dialog perpajakan yang digelar di kantor Ditjen Pajak semalam memang sudah selesai diselenggarakan. Dalam pertemuan terbuka tersebut, ada 400-an penulis serta pelaku seni kreatif yang hadir. Usai dialog perpajakan, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berjanji akan ada pertemuan kedua.

"Kita akan ketemu dengan Wakil Menteri Keuangan, Selasa minggu depan akan di-set penjadwalan diskusi dengan asosiasi-asosiasi," ujar Kepala Bekraf Triawan Munaf ketika diwawancarai detikHOT, Rabu (13/9/2017).

Persoalan pajak penulis, diakui Triawan Munaf, menjadi ranah dari penerbitan. Bidang tersebut juga diurusi oleh Bekraf.



"Kita kan ada program prioritas dan unggulan. Penulis jadi bagian dari penerbitan dan ini harus dibicarakan," lanjut Triawan Munaf.

Sampai saat ini yang terpenting, menurut Triawan Munaf ada dialog antar lembaga terkait.

"Walaupun mungkin Wamenkeu juga tidak terlalu paham dengan asosiasi-asosiasi tersebut. Tapi nanti kita hadirkan, yang penting terus ada dialog," tutur Triawan Munaf.



Di akhir dialog perpajakan, Menteri Keuangan Sri Mulyani pun mengatakan hal yang sama.

"Ke depannya mungkin kita akan bicarakan persoalan pajak pelaku seni secara spesifik. Kami terbuka dengan segala masukan," pungkasnya.


(tia/nu2)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed