DetikHot

book

Pidi Baiq sampai 'Happy Little Soul' Raih Penghargaan di IIBF 2017

Rabu, 06 Sep 2017 16:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pidi Baiq sampai Happy Little Soul Raih Penghargaan di IIBF 2017 Pidi Baiq sampai 'Happy Little Soul' Raih Penghargaan di IIBF 2017 Foto: Istimewa/ Mizan
Jakarta - Pameran buku tahunan bergengsi, Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017 resmi dibuka. Ratusan penerbit dari Tanah Air dan mancanegara turut memeriahkan pameran yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-10 September.

Saat pembukaan, penyelenggara IIBF dari Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) memberikan kejutan. Ada tiga kategori yang diumumkan saat ajang IIBF tersebut.

Di kategori Writer of the Year, giliran Pidi Baiq yang mendapatkannya. Lewat novel 'Dilan: Dia Dilanku Tahun 1990' yang rilis perdana pada 2014 lalu pembaca setianya selalu memburu dua novel lainnya 'Dilan: Dia Dilanku Tahun 1991', dan 'Milea: Suara dari Dilan'.



Kategori kedua adalah Literacy Promoter yang diberikan pada Najwa Shihab. Serta kategori Book of the Year yang ditulis oleh Retno Hening berjudul 'Happy Little Soul'.

Penghargaan ini sebagai dukungan IKAPI untuk menumbuhkan gairah masyarakat mengembangkan karya literasi yang baik. Dalam sambutan pembukaan, Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Rosidayati Rozalina mengatakan IIBF 2017 menjadi pusat pertukaran ide.



"Di sini para penulis dapat mendapatkan panggung kehormatan untuk berinteraksi dan eksistensinya sebagai penulis," pungkas Rosidayanti, Rabu (6/9).

Di ajang IIBF 2017, juga menjadi ajang memperjualbelikan hak cipta, bursa naskah, sampai ruang khusus bagi penerbit indie yang diakomodir oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). IIBF juga menghadirkan 20 negara peserta yang bakal memeriahkan.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed