DetikHot

book

Buku Anak dan Fiksi Paling Banyak Diminati di IIBF 2017

Jumat, 18 Ags 2017 22:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Buku Anak dan Fiksi Paling Banyak Diminati di IIBF 2017 Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta - Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017 jadi agenda penting di ranah literasi maupun industri penerbitan Tanah Air. Dari banyaknya genre yang ada, manakah yang paling banyak diminati masyarakat umum?

Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Rosidayanti Rozalina mengatak buku anak masih menempati nomor satu.


"Buku anak masih paling diminati dibandingkan genre-genre lainnya. Di posisi kedua ada buku fiksi. Saya pernah ke India dan seorang pengunjung bertanya soal novel Dewi Lestari," ujar perempuan yang akrab disapa Ida ditemui di Paviliun Indonesia, Senayan City Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Ida melanjutkan di urutan ketiga ada buku-buku beragama Islam yang paling banyak dibeli publik.

"Nggak bisa dipungkiri Indonesia mayoritas beragama Islam dan banyak yang membeli buku-buku agama Islam. Termasuk juga buku fashion dan soal hijab. Yang terakhir mungkin buku akademik dan riset-riset ilmu sosial," tutup Ida.


Di ajang IIBF kali ini tak hanya diisi oleh stan-stan penerbit Indonesia saja namun juga stan 20 negara. Stan dari negara Arab Saudi pun akan hadir menambah semarak dengan adanya undian Grand Prize pergi haji ke Tanah Suci. IIBF digelar pada 6-10 September di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.
(tia/mah)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed