Andrea Hirata Rilis Novel di detikHOT

Perkenalkan, Novel Baru Andrea Hirata Berjudul 'Sirkus Pohon'

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 15 Agu 2017 15:05 WIB
Perkenalkan, Novel Baru Andrea Hirata Berjudul 'Sirkus Pohon' Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Andrea Hirata resmi meluncurkan buku ke-10 di detikHOT. Novel itu akhirnya berhasil menguak tabir yang selama ini tersembunyi. Novelnya berjudul 'Sirkus Pohon'.

"Saya perkenalkan ini karya ke-10 saya berjudul 'Sirkus Pohon'. Ini pertama kalinya saya perkenalkan kepada pembaca detikers dan pembaca lainnya," ujar Andrea.

'Sirkus Pohon' menceritakan kisah hidup seorang tokoh bernama Hobri. Dia adalah seorang pengangguran yang akhirnya menemukan semangat untuk bekerja demi seseorang yang sangat ia cintai.



Intip video 20detik di sini:



Hobri bekerja sebagai badut di sebuah sirkus kelililng. Pekerjaan tetap pertama Hobri tersebut tidak selalu berjalan lancar, banyak konflik dan kesialan yang ia temui. Perjalanan Hobri dan tokoh-tokoh lain ditulis apik oleh sang penulis dengan gaya bahasa yang kocak sembari tak menghilangkan ciri khas bercerita seorang Andrea Hirata.

Kepada detikHOT, Andrea menceritakan novel yang mengangkat persoalan sirkus tersebut membuatnya tersentuh untuk menuliskan.



"Hidup kita itu disediakan oleh sirkus dan saya pribadi tersentuh pengalaman oleh sirkus. Nonton 'tong setan' zaman kecil saja nggak pernah lupa. Novel ini ada romantika, tragedi, kisah cinta, dan untuk pertama kalinya saya menulis soal politik," cerita Andrea.

Seperti apa cerita tentang proses kreatif serta inspirasi Andrea dalam novel ini? Simak artikel berikutnya!

(tia/nu2)