detikHot

book

Ini Bocoran Sampul Karya ke-10 Andrea Hirata

Jumat, 04 Agu 2017 09:33 WIB Tia Agnes - detikHot
Ini Bocoran Sampul Karya ke-10 Andrea Hirata  Foto: Penerbit Bentang Pustaka Ini Bocoran Sampul Karya ke-10 Andrea Hirata Foto: Penerbit Bentang Pustaka
Jakarta - Pre order karya ke-10 Andrea Hirata masih berlangsung sampai sekarang. Meski judul dan alur cerita masih dirahasikan, penerbit Bentang Pustaka sudah memberikan bocoran mengenai desain sampul.

Kepala Desain Bentang Pustaka, Adit Harsono, mengatakan ide karya ke-10 Andrea berbeda dari ide visual buku-buku sebelumnya.

"Seperti seri 'Laskar Pelangi', 'Ayah', dan lain-lain, hasil diskusi penerbit, penulis, dan tim desain memutuskan eksekusi gaya cat air akan dipilih," kata Adit Hapsoro dalam keterangan yang diterima, Jumat (4/8/2017).

Pihak penerbit mempertimbangkan desain sampul harus sesuai dengan naskah yang terkesan lebih gembira, ceria, lepas, dan direpresentasikan lewat karakter figur.



"Gaya ilustrasi yang terkesan dekoratif-eksplosif, dan pilihan shading yang sesuai," kata Adit.

Hasil yang didesain pihak penerbit cukup mengejutkan karena tampil menjadi berbeda, memiliki nilai kebaruan dari pilihan visual karya Andrea Hirata sebelumnya. "Kerja keras kami ini, khususnya dari tim desain saja kami persembahkan kepada penggemar setia buku-buku Andrea Hirata."

Buku ke-10 Andrea juga menandai tahun ke-13 bergulat di dunia kepenulisan. Sebelumnya, novel 'Laskar Pelangi' berhasil menjadi mega best seller yang telah naik cetak sebanyak 38 kali dan diterjemahkan ke dalam 40 bahasa asing. Selain Laskar Pelangi, kedelapan karyanya yang lain juga turut menjadi best seller yaitu 'Sang Pemimpi', 'Edensor', 'Maryamah Karpov', 'Cinta di Dalam Gelas', 'Padang Bulan', 'Laskar Pelangi Song Book', 'Sebelas Patriot', dan 'Ayah'.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed