DetikHot

book

Garap 'Anak Rantau', Ahmad Fuadi Terinspirasi 'To Kill a Mockingbird'

Rabu, 12 Jul 2017 16:52 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Garap Anak Rantau, Ahmad Fuadi Terinspirasi To Kill a Mockingbird Novel karya Ahmad Fuadi Foto: Istimewa
Jakarta - Novel 'Anak Rantau' karya Ahmad Fuadi rilis bulan ini. Sudah tersedia di toko-toko buku online, Ahmad Fuadi menceritakan novel keempatnya terinspirasi dari karya Harper Lee 'To King a Mockingbird'.

"Saya bterinspirasi oleh novel Harper Lee yang berjudul 'To Kill a Mockingbird'. Ceritanya down to earth, dan karakternya anak kecil juga," tutur Ahmad Fuadi ketika menyambangi kantor detikHOT, belum lama ini.


Meski permasalahan yang dibahas oleh Harper Lee adalah persoalan sosial yang terjadi di Amerika dan dinarasikan oleh anak kecil. "Kalau di sini ada banyak narator dan mencoba memasuki masalah sosial dalam pandangan anak kecil," lanjut Ahmad Fuadi.

Novel 'Anak Rantau' berhasil dituliskannya selama empat tahun, lebih lama dari tiga buku sebelumnya. Ditulis di tepi danau Italia namun Ahmad Fuadi menuliskan sampai meriset mendalam hingga ke kampung halamannya di Agam, Sumatera Barat.

'Anak Rantau' sudah tersedia di toko buku online bulan ini dan bakal hadir di toko buku konvensional dalam waktu dekat. Simak terus artikel tentang Ahmad Fuadi berikutnya!
(tia/dar)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed