DetikHot

book

Bana Alebad Ternyata Pernah Dapat e-Book dari J.K Rowling

Senin, 17 Apr 2017 15:42 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bana Alebad Ternyata Pernah Dapat e-Book dari J.K Rowling Foto: Twitter/ Bana Alebad
Jakarta - Bana Alebad, bocah pengungsi Suriah yang segera menerbitkan buku memoar itu ternyata pernah mendapatkan e-book dari J.K Rowling. Dia menerima versi digital tersebut langsung dari penulis yang berdomisili di Skotlandia tersebut.

Akhir tahun lalu, Bana mengeluh tidak bisa mendapatkan salinan fisik dari buku-buku Rowling. Kemudian, pecipta karakter Harry Potter Cs itu langsung mengkampanyekan #WhereisBana untuk menekan pihak berwenang menemukan keluarga Alebad setelah Bana sempat berkicau lalu menghilang dari sosial media.

Simak: Bocah Pengungsi Suriah Bana Alabed Terbitkan Buku Memoar September

Bana ditemukan, dan tim Rowling pun mengirimkan versi digital. Bana juga pernah membuat video kepada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, tentang pelarangan warga Suriah ke Negeri Paman Sam. Dalam pesan tersebut, dia mempertanyakan apakah dirinya dipanggil sebagai teroris dan menanyakan apakah Trump pernah benar-benar lapar.

Editor Simon & Schuster, Christine Pride menerangkan buku memoar Bana sangat berharga.

"Pengalaman Bana, pesan melampaui berita utama, menembus suara politik dan perdebatan akan mengingatkan kita sebagai manusia akan bahaya perang. Penerbit sengaja menerbitkan buku memoar Bana bagi pembaca muda," pungkasnya, seperti dilansir dari Guardian, Senin (17/4/2017).


(tia/dal)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed