DetikHot

book

Bocah Pengungsi Suriah Bana Alabed Terbitkan Buku Memoar September

Senin, 17 Apr 2017 14:58 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bocah Pengungsi Suriah Bana Alabed Terbitkan Buku Memoar September Foto: Istimewa
Jakarta - Bocah pengungsi Suriah yang berusia 7 tahun segera menerbitkan sebuah buku memoar. Perempuan bernama Bana Alabed itu menceritakan tentang pengalamannya berada di negara konflik dan keluarganya agar dapat bertahan hidup.

Penerbit Simon & Schuster mengkonfirmasi akan menerbitkannya pada September mendatang. Lewat akun Twitter, dia mengungkapkan kebahagiannya.

"Saya sangat senang dan mengumumkan buku saya akan diterbitkan oleh Simon & Schuster. Dunia harus mengakhiri segala bentuk perang apa pun," kicaunya kepada hampir 360 ribu pengikut Twitter.



"Saya berharap buku saya akan membuat dunia melakukan sesuatu terhadap anak-anak dan pengungsi Suriah. Serta membawa perdamaian pada semua anak-anak di seluruh dunia yang hidup di tengah konflik," lanjutnya lagi.

Pada September 2016, Bana pernah berkicau di akun Twiiter tentang pengalamannya di negara tersebut. Dia mendokumentasikan peristiwa kelaparan, serangan udara, dan perang saudara. Serta kerinduannya terhadap masa-masa damai.

Dia juga pernah memohon perdamaian kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Inggris Theresa May, Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Akhir tahun lalu, keluarganya diizinkan masuk ke Turki dan bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan, dan diberikan izin untuk menetap.


(tia/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed