DetikHot

book

Komik 'Si Juki Jalan-jalan' Promosi ke Negeri Ginseng

Kamis, 13 Apr 2017 15:36 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Komik Si Juki Jalan-jalan Promosi ke Negeri Ginseng Foto: Istimewa
Jakarta - Kepopuleran karakter Si Juki belum berakhir. Kartunis Faza Meonk kali ini akan meluncurkan komik dengan tema 'Si Juki Jalan-jalan' pertengahan 2017. Korea Selatan pun dipilih sebagai negara pertama yang dikunjungi dalam serial tersebut.

"Di kunjungan Faza dan Si Juki ke Korea nggak hanya ke tujuan wisata terkenal saja yang akan dikunjungi, tapi juga tempat syuting drama dan Kpop untuk merasakan langsung sensasi Korean Wave (Hallyu)," tutur Faza, Kamis (13/4/2017).

Simak: Big Bad Wolf 2017 Targetkan 350 Ribu Pengunjung Selama 12 Hari

Selain membahas tujuan-tujuan wisata Korea, Faza juga akan menggambarkan tentang budaya Negeri Ginseng, persoalan operasi plastik, grup idol Korea, dan lain-lain. Dia pun rencananya akan bertemu dengan pencipta karakter animasi asal Korea yang sudah mendunia.

Kunjungan Faza bersama karakternya Si Juki bekerja sama dengan Elex Media yang merupakan penerbit 'Si Juki Jalan-jalan'. Sebelumnya, pada pemilihan Presiden Indonesia 2014 lalu, Si Juki mencalonkan diri sebagai Presiden dengan nomor urut 1,5.

Walau hanya di dalam kisah kartun belaka, tapi Si Juki telah mengemukakan beberapa komitmen dalam pembangunan Indonesia. Misalnya saja 'Berani Beda'. Hingga kini, lewat karakter Si Juki, sudah ada tujuh judul komik yang dirilis. Di antaranya, 'Ngampus!!! Buka-Bukaan Aib Mahasiswa', 'Si Juki dan Petualangan Lulus UN', dan 'Si Juki Cari Kerja'.


(tia/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed