DetikHot

book

Big Bad Wolf 2017 Targetkan 350 Ribu Pengunjung Selama 12 Hari

Kamis, 13 Apr 2017 13:44 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Big Bad Wolf 2017 Targetkan 350 Ribu Pengunjung Selama 12 Hari Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Big Bad Wolf 2017 akan dibuka untuk umum pada Jumat (21/4) pekan depan. Pihak penyelenggara menargetkan sebanyak 350 ribu pengunjung diperkirakan menghadiri bazar buku murah yang bakal berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

"Tahun ini kami menambahkan dari yang satu hall jadi tiga hall khusus untuk penjualan buku-buku murah. Di benak kami, target 100 ribu pengunjung selama 10 hari. Tapi ternyata hasilnya malah berbeda," ujar Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi, saat jumpa pers, kemarin.

Satu hari penyelenggaraan di Big Bad Wolf Book Sale 2016 bisa mendatangkan 10 ribu pengunjung. "Terkadang selama 3 hari bisa ada 30 sampai 60 ribu pengunjung. Target kami tentunya melebihi kapasitas yang kemarin," tutur Uli.

Sulitnya transportasi menuju lokasi ICE BSD dan demi memfasilitasi keinginan masyarakat, pihak penyelenggara pun sudah menyiapkan fasilitas khusus. Menurut Uli, shuttle bus akan disiapkan di beberapa stasiun menuju lokasi ICE BSD.

"Transportasi disediakan dari beberapa stasiun BSD, ada titik-titik tertentu yang sudah kami tentukan. Tapi pengalaman kami, shuttle bus malah tidak terpakai, mayoritas masyarakat membawa mobil sendiri menuju lokasi ICE," pungkasnya.

The Big Bad Wolf Book Sale 2017 akan berlangsung pada 21 April hingga 2 Mei mendatang di ICE, BSD City.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed