KOTRA Surabaya Selenggarakan KOREA Lifestyle Collection 2022

ADVERTISEMENT

KOTRA Surabaya Selenggarakan KOREA Lifestyle Collection 2022

Sponsored - detikHot
Jumat, 14 Okt 2022 08:05 WIB
KOTRA Surabaya
Foto: KOTRA Surabaya
Jakarta -

KOTRA Surabaya terus mengupayakan hubungan ekonomi antara Korea dengan Indonesia. Kali ini, KOTRA menyelenggarakan acara 'KOREA Lifestyle Collection 2022' yang berlangsung di tanggal 13 - 16 Oktober di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya.

Dengan menggabungkan konsep B2B (Business-to-Business) dan B2C (Business-to-Consumer), KOREA Lifestyle Collection 2022 ini merupakan event kolaborasi KOTRA Surabaya dengan Kota Busan, Korea Tourism Organization (KTO), platform e-commerce iStyle, serta dua importir & distributor terkemuka di Jawa Timur yaitu Hokky di sektor F&B dan L'viors Beauty Clinic di sektor kecantikan guna memperkuat hubungan Indonesia dan Korea dalam sektor consumer goods.

Acara ini merupakan pameran produk-produk Korea terbesar yang diselenggarakan di Jawa Timur dan berlangsung di Mall Tunjungan Plaza yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Jawa Timur. Tidak hanya offline, acara ini juga berlangsung secara online di mana iStyle telah menyiapkan sesi 'KOREA Lifestyle Collection' untuk berlangsung selama satu bulan di bulan Oktober ini.

Lebih dari 40 perusahaan Korea di sektor consumer goods berpartisipasi dalam acara ini. Bahkan termasuk perusahaan yang belum pernah memiliki pengalaman ekspor atau pengalaman dengan pasar Indonesia. KOTRA memberikan dukungan kepada perusahaan-perusahaan ini melalui bantuan 1:1 online & offline meeting, edukasi terkait distribusi melalui jaringan e-commerce, dan O2O marketing.

KOTRA Surabaya Foto: KOTRA Surabaya

Selain itu, di tengah maraknya Korean Wave yang masih hangat di Indonesia, berbagai acara dengan mengusung budaya Korea juga dilangsungkan di KOREA Lifestyle Collection 2022. Kompetisi lomba menari & menyanyi dengan lagu K-Pop, penampilan Taekwondo dari Jaguar Taekwondo Surabaya, hingga fashion workshop dari ESMOD dengan menggunakan foto-foto produk dari perusahaan Korea yang berpartisipasi.

Tidak hanya itu, KOTRA Surabaya juga mendukung promosi '2030 Busan World Expo' dengan mengalokasikan salah satu booth sebagai promotion center untuk menonjolkan keindahan kota Busan kepada berbagai perusahaan Indonesia, asosiasi, dan pengunjung.

KOTRA Surabaya Foto: KOTRA Surabaya

"KOREA Lifestyle Collection 2022 ini akan menjadi sebuah kesempatan yang baik bagi perusahaan-perusahaan Korea untuk membentuk persiapan dan strategi dalam merambah pasar Indonesia, mulai dari soal harga, desain, kemasan, serta persoalan terkait sertifikasi," ujar Director General KOTRA Surabaya Kim Junsung dalam keterangan tertulis.

(Content Promotion/KOTRA Surabaya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT