Setelah Bitto dan Kogyeol, Xiao UP10TION Positif Covid-19!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 18:04 WIB
Xiao UP10TION
Xiao UP10TION positif Corona. Dok. Ist
Jakarta -

Dua member UP10TION, Bitto dan Kogyeol, sebelumnya dinyatakan positif virus Corona. Setelahnya, para member UP10TION menjalani karantina mandiri di lokasi berbeda-beda.

TOP Media, sebagai manajemen, belum lama ini merilis pernyataan terbaru soal kondisi kesehatan Bitto dan Kogyeol. Bitto disebut dinyatakan negatif sementara Kogyeol masih harus menjalani tes untuk memastikan kondisinya.

"Bitto dan Kogyeol yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di lokasi yang sudah ditentukan telah meninggalkan tempat perawatan pada 13 dan 14 Desember sesuai dengan instruksi pihak medis," ungkap manajemen.

"Melalui tes yang dilakukan sebelum diperbolehkan meninggalkan lokasi isolasi, Bitto dinyatakan negatif sementara Kogyeol dinyatakan positif. Namun karena Kogyeol tak menunjukkan gejala dan tak lagi menular, Kogyeol diperbolehkan menjalani aktivitas seperti biasa namun tetap harus menjalani karantina mandiri dan harus kembali menjalani tes," lanjutnya.

Bersamaan dengan tes yang dijalani Bitto dan Kogyeol, para member UP10TION lainnya juga ikut menjalani tes. Kuhn, Sunyoul, Gyujin, dan Hwanhee dinyatakan negatif. Sementara Xiao dites positif.

"Pada 15 Desember, Kuhn, Sunyoul, Gyujin, dan Hwanhee dinyatakan negatif sementara Xiao dites positif. Kuhn, Sunyoul, Gyujin, dan Hwanhee diperbolehkan kembali menjalani aktivitas karena telah menyelesaikan karantina mandiri selama 14 hari dan dinyatakan negatif," jelas manajemen.

"Sementara Xiao akan menjalani karantina mandiri di sebuah lokasi isolasi tanpa bersinggungan dengan orang lain karena saat ini statusnya masih menular. Ia akan menjalani tes lanjutan sesuai dengan aturan dari pihak medis," tambahnya.

Di akhir pernyataannya, Top Media berjanji akan sebisa mungkin menjaga kebersihan untuk menghindari COVID-19 dan menjaga kesehatan para artisnya.

Sebelumnya, Bitto dinyatakan terinfeksi virus Corona usai bersinggungan dengan kasus positif. Bersamaan dengan Bitto, Kogyeol pun ikut dinyatakan positif.



Simak Video "Usai Bitto dan Kogyeol, Xiao UP10TION Dinyatakan Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)