detikHot

behind-the-scene

Bermain di 'Star Trek Beyond', Joe Taslim: It's Not Easy

Selasa, 19 Jul 2016 07:10 WIB M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Foto: Gus Mun/detikHOT Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Bukan perkara sepele bagi aktor Indonesia terlibat dalam produksi sekaliber Hollywood. Tak peduli apakah muncul di banyak scene, atau hanya cameo.

Perjuangan itu pun dirasakan Joe Taslim yang baru saja berhasil terlibat di film besar lain setelah 'Fast and Furious 6', berjudul 'Star Trek Beyond'. Seri ke-3 dari franchise versi reboot cerita antariksa lawas karangan Gene Redenbery.

Ada banyak lika-liku yang harus dijalani Joe ketika didaulat memerankan karakter menjadi Manas.

"Bermain di 'Star Trek Beyond' it's not easy. Nggak cuma akting, tapi juga fisik. Menjadi Manas adalah yang paling challenging buat saya karena karakter ini nggak ada panduannya. Ketika menjadi dokter, akan ada guidance, menjadi polisi juga begitu. Tapi ini nggak," cerita Joe Taslim dalam acara press screening di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2016).

"Saya harus belajar bahasa alien yang ditulis sama ahlinya dan nggak boleh diubah-ubah. Terus, saya harus tentukan sendiri intonasinya mau seperti apa. Begitu juga dengan gestur dan mimik saya yang create sendiri baru nantinya dikoreksi oleh director" sambung Joe santai.

"Saya kadang dijemput ke lokasi jam 2 pagi lalu duduk 4-5 jam untuk make up. Ketika sudah beres semua, itu rasanya juga nggak main-main, apalagi kostum. Hanya ada dua lubang ventilasi udara," lanjutnya.

Tapi ketika detikHOT menyaksikan 'Star Trek Beyond', perjuangan aktor 35 tahun pantas diapresiasi positif. Joe sebagai Manas yang berduet dengan Idris Elba sebagai Krall, terlihat punya chemistry yang pas.

Jika mau hitung-hitungan soal scene, sutradara Justin Lin memberi banyak ruang kepadanya. Termasuk adegan perkelahian jarak dekat. Kalau pun tak ada, nama Manas kerap kali terucap dalam dialog bernada ketakutan.

Penasaran? Tak perlu waktu lama karena 'Star Trek Beyond' akan tayang serentak di Indonesia 20 Juli besok.


(mif/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com