detikHot

behind-the-scene

Ada 3 Guru Bahasa Isyarat untuk Eriska Rein

Senin, 26 Okt 2015 16:59 WIB Adhie Ichsan - detikHot
Jakarta - Dalam film terbarunya, Eriska Rein mendapat tantangan untuk memainkan karakter gadis tunarungu. Dia pun mendapat banyak pelatihan sebelum produksi dari guru bahasa isyarat.

Ada tiga guru bahasa isyarat yang dikerahkan untuk para pemain mempelajari gesture saat kaum tunarungu berinteraksi. Eriska sang pemain utama juga dilatih putra Dewi Yull dan Ray Sahetapy.

Dalam film adaptasi novel Agnes Davonar ini Eriska berperan sebagai Angel, gadis remaja yang lahir dalam keadaan nyaris tuli. Kemampuan indera pendengarannya hanya 20 persen.

Suatu hari Angel berkenalan dengan Gilang Martin yang diperankan oleh Stefan William seorang penyanyi yang sedang menghadapi masalah sehingga memutuskan untuk berhenti dari kariernya. Keduanya berkenalan dalam sebuah kejadian tanpa sengaja, Martin bersimpatik karena melihat Angel yang begitu tulus menyelamatkannya.

Ketika Angel mulai dekat dengan cinta sejati yang tidak pernah ia impikan sebagai gadis tunarungu tiba-tiba muncul musibah lain. Ia divonis mengalami kanker kelenjar getah bening yang membuat hidupnya hanya akan mampu bertahan dalam waktu yang sesaat.

Film arahan sutradara Alyandra ini turut dibintangi Dewi Yull, dan akan tayang ke bioskop pada 29 Oktober mendatang.






    (ich/ich)

    Photo Gallery
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
    Media Partner: kerjasama[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com