Antusias Tinggi, Tiket RENT: The Musical Sudah Terjual 60 Persen

ADVERTISEMENT

Antusias Tinggi, Tiket RENT: The Musical Sudah Terjual 60 Persen

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 17 Nov 2022 15:25 WIB
Jumpa Pers RENT The Musical di Jakarta
Foto: Tia Agnes/ detikcom
Jakarta -

Setelah terdampak pandemi hampir 3 tahun lamanya, Teater Musikal Nusantara (TEMAN) kembali mempersembahkan pertunjukan broadway kelas internasional. RENT: The Musical siap menyapa pencinta seni pada 25-27 November 2022 di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta.

General Manager Ciputra Artpreneur, Daniel Handojo, mengatakan sebelum dibukanya penjualan tiket secara resmi, sudah ada sistem presale dan ludes terjual dalam waktu dua hari.

"Saat ini, posisi penjualan masih ada slot. Sudah sold out 60 persen dari total tiket secara keseluruhan," ungkapnya saat jumpa pers di Ciputra Artpreneur, Kamis (17/11/2022).

Dari total 3 hari pertunjukan dengan 5 kali pementasan, masih ada slot kursi yang tersedia.

"Kita berikan banyak waktu supaya lebih leluasa. Masih ada banyak kelas dari setiap kategori yang masih tersedia. 40 persen masih tersedia dari semua kelas," sambungnya.

CEO & Co-founder TEMAN, Chriskevin Adefrid menambahkan sejak pengumuman RENT: The Musical bakal hadir di Jakarta, berbagai komunitas broadway dan performing arts menyambut dengan antusias.

"Kami rasa 60 persen yang langsung membeli saat presale itu adalah orang-orang yang tahu nama besar Jonathan Larson. Saat mereka mendengar nama RENT, wah langsung beli tiketnya," tegasnya.

RENT: The Musical sukses mendapat berbagai penghargaan seperti Pulitzer Awards untuk kategori drama dan Tony Award sebagai musikal terbaik. RENT: The Musical menceritakan tentang sekelompok seniman muda yang berjuang keras untuk bertahan hidup di tengah kemiskinan dan bayang-bayang HIV/AIDS.

Pentasnya digelar sebanyak 5 kali pertunjukan di Ciputra Artpreneur Theatre pada 25-27 November 2022. Tiketnya dibanderol Rp 350.000 sampai Rp 1.250.000.

Sutradara RENT: The Musical, Venytha Yoshiantini menambahkan broadway RENT diadaptasi dari karya Jonathan Larson ini sama sekali tidak boleh diubah di sisi naskah, lagu, dan lirik.

"Kami mendapatkan lisensi dari Musical Theatre International, perusahaan broadway itu sangat ketat. Dari aturan Intellectual Property itu disebutkan kami tidak mengubahnya, tapi dari segi pengemasan tim dan pemain kami 100 persen lokal," tukasnya.



Simak Video "Yang Beda dari Pelatihan Seniman Indonesia Menuju Broadway 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT