Patung Kanye West 'Hilang' di Madame Tussauds Imbas Cuitan Anti-Yahudi

ADVERTISEMENT

Patung Kanye West 'Hilang' di Madame Tussauds Imbas Cuitan Anti-Yahudi

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 28 Okt 2022 08:22 WIB
PARIS, FRANCE - MARCH 06:  Kanye West attends the Christian Dior show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2015/2016 on March 6, 2015 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)
Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain
Jakarta -

Nama Kanye West tengah dibicarakan belakangan ini. Rentetan peristiwa dari mantan suami Kim kardashian itu berimbas kepada patungnya yang ada di Madame Tussauds, London, Inggris, yang disingkirkan pihak museum.

Patung rapper yang akrab disapa Ye itu dicopot dari museum lilin Madame Tussauds. Juru bicara Madame Tussauds membenarkan kabar itu, seperti dilansir dari BBC.

"Patung ye dipindahkan dari ruang pamer ke ruang penyimpanan kami," tegas juru bicara Madame Tussauds.

Menurut penuturannya, Madame Tussauds mendengarkan keluh kesah dari publik mengenai sosok Kanye West. "Kami mengetahui semua pemberitaan tentang Kanye West dan mendengarkan publik mengenai siapa saja yang mereka harapkan lihat di museum," tegasnya.

Sepekan terakhir, sejumlah perusahaan telah memutus kontrak sebagai bentuk protes terhadap Kanye West. Seperti Adidas, Foot Locker, dan Gap mengumumkan rencana menghapus Yeezy dari situs resmi dan toko ritel mereka.

Kanye West juga dicopot dari daftar miliarder versi Majalah Forbes. Pada Rabu (26/10), Kanye West juga diusir dari perusahaan Skechers di Los Angeles, AS karena datang tiba-tiba dan ia diusir setelah percakapan singkat.

Beberapa waktu lalu, Kanye West memicu kemarahan karena memakai kemeja 'White Live Matter' di Yeezy Paris Fashion Week pada 3 Oktober 2022. Tak lama setelah gelombang kemarahan, ia beralih ke media sosial dengan kicauan yang dituduh antisemitisme.

"I'm a bit sleepy tonight but when I wake up I'm going death con 3 On JEWISH PEOPLE," kicaunya pada 8 Oktober.

"Lucunya saya sebenarnya tidak bisa menjadi Anti-Semit karena orang kulit hitam sebenarnya adalah orang Yahudi. Anda juga telah mempermainkan saya dan mencoba menghitamkan siapa pun yang menentang agenda Anda."

Kicauan itu kemudian dihapus. Tapi banyak pengguna yang sudah terlanjur heboh. Ungkapan tersebut adalah salah satu yang diadopsi oleh neo-Nazi dan kelompok supremasi kulit putih sebagai tanggapan terhadap gerakan Black Lives Matter.

Kini media sosial Kanye West seperti Twitter dan Instagram diketahui memblokir akunnya sementara waktu.



Simak Video "Kanye West Terancam Ditolak Masuk Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT