Hore! Pameran Great Age of Pirates 'One Piece' Tiba di Hong Kong

ADVERTISEMENT

Hore! Pameran Great Age of Pirates 'One Piece' Tiba di Hong Kong

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 17 Okt 2022 19:04 WIB
Manga One Piece Volume 99, 100, dan 101
Foto: One Piece/ Istimewa
Jakarta -

Situs resmi waralaba One Piece mengumumkan pameran seni Great Age of Pirates atau 'Zaman Bajak Laut Hebat' yang bakal dibuka pada 24 November 2022. Pada 2023, rencananya pameran One Piece juga akan mengunjungi beberapa negara Asia lainnya.

Di pameran ini akan menampilkan 16 zona yang berisi memorabilia patung-patung karakter, serta mini-game saat peserta dapat memenangkan merchandise. Pameran ini juga memiliki toko pop-up yang menjual merchandise eksklusif dari One Piece.

Di Hong Kong, film One Piece: Red tayang perdana pada 25 Agustus 2022. Filmnya awalnya dibuka di Jepang pada 6 Agustus dan sukses besar di negara asal penciptanya.

Filmnya sukses menjual total 12,8 juta tiket dengan total akumulatif sekitar US$ 1113,9 juta. Film ini telah menjadi angsuran dengan penjualan tertinggi dari jumlah tiket yang terjual dan pendapatan yang diperoleh di box office.

Bahkan One Piece: Red juga tercatat dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa di Jepang.

Sebelumnya pada 2018, situs resmi One Piece juga mengumumkan menggelar pameran seni berjudul 'Hello, One Piece' yang digelar di Jepang. Eksibisi itu merupakan bagian dari perayaan ulang tahun yang ke-20 dari manga One Piece.

Dalam eksibisi tersebut, ada ilustrasi-ilustrasi dari Eiichiro Oda, serta pengalaman realitas dalam dunia maya.

Di bagian lainnya ada adegan sama seperti di versi anime dan yang tak kalah penting adalah meja kerja Oda yang dibuat sama seperti di studionya. Mulai diselenggarakan di Esta Planis Hall di Sapporo, Hokkaido pada 28 April, eksibisi berlangsung samopai 13 Mei.

Dilanjutkan ke Museum Akagane di Niihama, Ehime pada 4 Agustus sampai 2 September. Kemudian ke Kuala Lumpur, Malaysia pada 26 Agustus sampai 18 Oktober. Sebelumnya pameran internasional One Piece'juga berlangsung di Korea Selattan pada 2014 dan 2015 di Hong Kong.



Simak Video "Live Action One Piece 'Berlayar' di Tahun 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT