Anna Delvey Si Penipu Ulung Bebas dari Penjara dengan Syarat Ini

ADVERTISEMENT

Anna Delvey Si Penipu Ulung Bebas dari Penjara dengan Syarat Ini

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 09 Okt 2022 15:27 WIB
Anna Sorokin
Anna Delvey bebas dari penjara. (Foto: Instagram @theannadelvey)
Jakarta -

Anna Sorokin atau Anna Delvey, si penipu ulung masyarakat kelas atas Los Angeles itu dikabarkan dibebaskan dari penjara. Perempuan yang mendirikan yayasan patron seni dan aktif menggambar ketika berada di dalam bui resmi bebas bersyarat sejak awal pekan ini.

Dilansir dari Bloomberg, Anna Delvey dibebaskan dari penjara asalkan dia tidak menggunakan media sosial.

Anna Delvey yang juga mengaku sebagai ahli waris sebuah kerajaan di Jerman itu telah ditahan oleh Imigrasi dan Bea Cukai AS selama 17 bulan karena memperpanjang visa secara ilegal. Seorang hakim imigrasi memutuskan dia dapat dibebaskan dari fasilitas di Orange County, New York, sementara dia terus berjuang melawan deportasi ke Jerman atau kewarganegaraan aslinya.

"Jaminan US$ 10.000 datang dengan ketentuan tidak biasa: Anna Sorokin dilarang mengakses platform media sosial apapun, termasuk TikTok, Instagram, dan Twitter," ucap hakim tersebut.

Anna Sorokin, perempuan kelahiran Rusia yang menjadi subyek bagi serial televisi berjudul Inventing Anna itu diketahui aktif di media sosial jelang penangkapan. Dia sering mem-posting gaya hidup mewah yang dicapai melalui penipuan ratusan ribu dolar dari perusahaan, kolega, dan kenalannya di AS.

Pada 2019, ia pernah dihukum karena menipu di pengadilan bagian New York dan dijatuhi hukuman 4 sampai 12 tahun penjara. Namun ia dibebaskan lebih awal, karena berperilaku baik tahun lalu.

Kemudian, dia ditangkap lagi karena masalah visa. Selama berada di tahanan, ia menjadi seniman visual dan aktif menggambar.

Pada Mei lalu, sketsa-sketsa yang dibuatnya dipamerkan di Bar Chrystie di Hotel Umum, New York.

"Saya menganggap karya seninya sebagai persilangan antara sketsa fesyen dan komik satire," ucap perwakilan Anna Delvey, Chris Martine kepada ARTNews.

Bersama Chris Martine, Anna Delvey mendirikan Founders Art Club yang digambarkan sebagai badan penasihat dan kelompok kolektor seni berpengaruh di AS.



Simak Video "Ferry Irawan Sudah Siap Bila Digugat Cerai Venna Melinda"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT