ADVERTISEMENT

Art Basel Miami Digelar Lebih Besar, Diikuti 283 Galeri Seni

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 22 Sep 2022 19:35 WIB
Art Basel 2020
Foto: Istimewa
Jakarta -

Art Basel Miami Beach sebagai salah satu pameran seni terbesar di Amerika Serikat menyiapkan edisi terbesarnya di ulang tahun ke-20. Digelar pada 1-3 Desember di Miami Beach Convention Center, Miami bakal menjadi tuan rumah bagi 283 galeri seni dari 38 negara di seluruh dunia.

Galeri seni terbesar di dunia seperti Gagosian, Hauser & Wirth, Pace, David Zwirner, Lisson Gallery, Thaddaeus Ropac, White Cube Gladstone Gallery, Massimo De Carlo, Gallery Hyundai, Kukje Gallery, Lehmann Maupin, LGDR, Kurimanzutto, Mendes Wood DM, Victoria Miro, Nara Roesler, Sprüth Magers, dan Templon bakal berpartisipasi meramaikan.

Ada 26 galeri seni yang bakal turut andil untuk pertama kalinya. Termasuk Galeri Alexandre (New York), And Now (Dallas), Edel Assanti (London), Bridget Donahue (New York), K Art (Buffalo), P21 (Seoul), Queer Thoughts (New York), Galeri Chris Sharp (Los Angeles), Sultana (Arles dan Paris), dan Galeri Yavuz (Redfern dan Singapura).

Tak hanya program di bagian galeri utama saja, namun Art Basel Miami Beach juga akan menampilkan 19 seniman lainnya untuk menampilkan pameran tunggalnya. Sebanyak 17 galeri seni di bagian Survei juga memajang karyanya yang pernah dibuat tahun 2000.

Direktur Art Basel, Marc Spielger, menuturkan kehadiran Art Basel Miami bakal diselenggarakan lebih besar ketimbang biasanya, setelah terdampak pandemi.

"Akhir tahun ini, kami juga merayakan kehadiran 20 tahun art fair kami di Miami Beach, AS. Selama dua dekade terakhir, pertunjukan kami tidak hanya memperkuat posisi penting di kawasan ini, yang secara unik menjembatani skena seni di Amerika Utara dan Selatan, Eropa, dan sekitarnya," katanya dalam keterangan yang diterima detikcom.

Tapi, menurut Marc Spielger, Art Basel Miami memainkan peran penting dlam meningkatkan transformasi budaya kota yang ada di negeri Paman Sam.

"Kami menampilkan beragam galeri seni dan artistik terbaik dari para semakin yang akan mewakili art fair tahun ini agar lebih kaya dari sebelumnya," pungkasnya.



Simak Video "Penjelasan Polisi Terkait Mediasi Lesti-Rizky Billar"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT