ADVERTISEMENT

Hiks.. DC FanDome Akhirnya Diputuskan Batal Digelar

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 05 Sep 2022 14:44 WIB
DC FanDome 2021
Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

Festival konvensi antara fans dan pelaku industri di DC yang bernama DC FanDome akhirnya diputuskan batal digelar. Diluncurkan pada 2020, DC FanDome tidak akan berlangsung secara virtual tahun ini.

DC FanDome adalah pertemuan antara konten DC yang terdiri dari komik, acara televisi, dan film, serta bersama pembuat konten DC. Dalam sesi tersebut, mereka bakal mendiskusikan berbagai proyek.

Festival DC FanDome juga menjadi tempat pertama bagi penggemar untuk melihat trailer The Batman yang dibintangi Robert Pattinson, game Suicide Squad: Kill the Justice League, Justice League karya Zack Snyder, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, Warner Bros. Discovery mengumumkan membatalkan DC FanDome tahun ini.

Dilansir dari Popverse dan Comicbook.com, ada beberapa alasan yang membuat mereka membatalkan gelaran DC FanDome tahun ini.

"Dengan kembalinya berbagai acara secara tatap muka, Warner Bros. Discovery sangat senang dapat terlibat dengan penggemar kami secara langsung di berbagai seluruh dunia, sayangnya kami tidak akan menjadwalkan DC FanDome untuk tahun ini," tulis pernyataan Warner Bros. Discovery.

Tampaknya pihak Warner Bros memilih untuk menggelar acara offline, seperti San Diego Comic-Con, C2E2, dan Emerald City Comic Con untuk pertama kalinya setelah batal selama pandemi dua tahun terakhir.

DC FanDome pertama kali digelar dua tahun lalu pada 22 Agustus dengan streaming selama 8 jam dan menghasilkan 150 juta viewers. Tadinya, Kepala Warner Bros. menuturkan DC FanDome bakal menjadi proyek prioritas.

"Kami merencanakan untuk 10 tahun mendatang di masa depan," kata Kepala Warner Bros. Discovery David Zaslav.

Sebelumnya, DC FanDome 2021 juga sukses digelar. Di bagian komik, ada panel khusus untuk Batman: Fear State, Black Manta, Wonder Woman Historia, Nubia and the Amazons, dan Wonderful Women of the World.

Di bagian televisi ada tampilan eksklusif Peacemaker HBO Max, Aquaman: King of Atlantis, dan Batman: Caped Crusader. Ada juga kejutan terbaru dari kembalinya Patrol, Titans, Harley Quinn, dan Young Justice: Phantoms.



Simak Video "Unboxing Box DC FanDome 2021, Isinya Epik Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT