ADVERTISEMENT

Cuma di Indonesia! Helm Hank Pym Dipajang di Pameran Marvel Studios

Jihaan Khoirunnisaa - detikHot
Minggu, 28 Agu 2022 09:20 WIB
Helm Hank Pym
Foto: detikcom/Angga Laraspati
Jakarta -

Debut dengan Iron Man pada tahun 2008 silam, Marvel Cinematic Universe (MCU) selalu menghadirkan film-film superhero terbaik. Para tokoh pahlawan super tersebut memiliki kekuatan dan keunikan masing-masing.

Salah satu superhero dengan kekuatan paling unik yaitu Ant-Man. Sosok pahlawan ini mampu memperbesar dan mengecilkan diri bahkan hingga ke ukuran subatomik. Di samping itu, Ant-Man juga memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan segala jenis semut.

Kekuatan super tersebut ia dapatkan dari helm dan sebuah kostum yang diciptakan oleh Hank Pym. Diketahui, Dr Henry 'Hank' Pym atau yang disebut Hank Pym merupakan salah satu ilmuwan tercerdas, yang juga mantan karyawan S.H.I.E.L.D.

Kostum tersebut yang membuat manusia dapat menyusut menjadi ukuran super kecil. Sedangkan helm berfungsi sebagai alat pengubah suara semut yang memungkinkan manusia berukuran normal dapat mendengarnya.

Jika ingin melihat penampakan helm karya Hank Pym yang dipakai oleh Ant-Man, kamu bisa langsung datang ke Marvel Studios Exhibition: A Universe of Heroes Indonesia yang masih berlangsung hingga 14 September 2022 mendatang. Pameran yang diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara ini menghadirkan berbagai pengalaman Marvel Cinematic Universe, mulai dari kostum hingga properti original yang dipakai saat syuting film maupun serial MCU.

Di sini, pengunjung juga bisa melihat langsung original helmet dari superhero Ant-Man, yang dikenakan Hank Pym pertama kali. Eksklusif, karena hanya dipajang di pameran Marvel di Indonesia lho.

"Ini betul-betul setelah puluhan tahun, akhirnya dipamerkan di Indonesia. (Di) Amerika saja belum, Singapura juga belum. Indonesia beruntung bisa mempersembahkan ini. (Helm ini) satu-satunya dan belum pernah (dipajang di negara lain)," kata PIC pameran Marvel Studios.

Setelah memasuki The Quantum Tunnel, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman menjadi Ant-Man. Dengan mencoba kekuatan mengontrol formasi semut-semut di konten interaktif bertajuk the Ant interactive. Bila kamu cukup fokus, maka semut-semut akan mematuhi perintah dan berkumpul sambil membentuk logo Avengers atau logo Pym Tech. Seru banget, bukan?

Biar nggak makin penasaran, yuk datang langsung ke Pameran Marvel di Pondok Indah Mal (PIM). Tepatnya di City Hall Lantai 5, PIM 3.

Bagi yang minat datang ke tempat ini, tiketnya dapat dibeli secara online melalui Tiket.com dan gerai tiket di Pondok Indah Mall. Untuk tiketnya, dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT