Mau Kendalikan Semut Layaknya Ant-Man? Main Aja ke Pameran Marvel!

ADVERTISEMENT

Mau Kendalikan Semut Layaknya Ant-Man? Main Aja ke Pameran Marvel!

Angga Laraspati - detikHot
Sabtu, 27 Agu 2022 09:05 WIB
Ant Man
Foto: detikcom/Angga Laraspati
Jakarta -

Salah satu superhero yang punya kekuatan keren di Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah Ant-Man. Superhero yang satu ini punya kekuatan untuk merubah bentuknya menjadi besar hingga ke ukuran yang kecil sekalipun.

Superhero yang punya nama asli Scott Lang ini adalah seorang mantan pencuri yang berjuang untuk membayar tunjangan anaknya, Cassie Lang. Kekuatannya Ant-Man didapatkan oleh Scott ketika mencuri di rumah Hank Pym. Di rumah Hank Pym ia menemukan sebuah kostum tua yang akhirnya ia bawa pulang.

Ketika sudah sampai di rumah dan mencoba kostum tersebut, betapa terkejutnya Scott ketika badannya bisa membesar dan mengecil sesuai keinginannya. Meski kostum Ant-Man tersebut dicuri, Hank merasa Scott punya kemampuan untuk menjadi Ant-Man baru.

Dari sinilah Hank melatih Scott untuk menggunakan kostum Ant-Man agar dirinya terbiasa dengan penyusutan maupun pembesaran badannya. Selain mengubah ukuran badannya, Ant-Man juga punya satu kekuatan hebat lainnya yaitu memerintahkan atau mengendalikan segala jenis semut.

Dalam film pertamanya, Scott bahkan punya satu semut andalan yang ia beri nama Ant-hony. Jenis semut terbang ini membawa Scott kemanapun ia pergi. Selain Ant-hony, Scott juga bisa mengendalikan semut merah dalam membangun sebuah konstruksi mulai dari jembatan hingga tali.

Kemampuan inilah yang membuat Ant-Man menjadi salah satu superhero di MCU yang patut diperhitungkan. Tentunya sebagian dari fans MCU atau fans Marvel mau mencoba kekuatan dari Ant-Man ini.

Untuk mencobanya, kamu bisa datang ke pameran Marvel Studios di Pondok Indah Mall 3. Di tempat ini, ada sebuah digital interactive display yang memperlihatkan kumpulan semut yang bisa membuat berbagai logo mulai dari Avengers hingga Ant-Man.

Semut-semut ini juga akan berlarian ketika kamu melewatinya. Tak hanya itu, kamu juga bisa memerintah semut-semut tersebut untuk membuat apapun yang kamu inginkan. Meski begitu, kamu harus fokus agar semut-semut tersebut bisa diperintah.

Di ruangan dari Ant-Man, kamu juga bisa menemukan helm pertama yang dikenakan Hank Pym ketika pertama kali menjadi Ant-Man. Ada juga miniatur Ant-Man dalam skala 1:1. Kalau matamu jeli, ada juga miniatur dari The Wasp yang berukuran kecil lho!

Sebagai informasi, Marvel Studios Exhibition pertama di Indonesia berlangsung sejak 3 Juni hingga 14 September 2022. Eksibisi yang diklaim terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung selama 104 hari dengan menghadirkan dunia multisensori Marvel Cinematic Universe (MCU).

Untuk yang minat datang ke tempat ini, tiketnya dapat dibeli secara online melalui Tiket.com dan gerai tiket di Pondok Indah Mall. Untuk tiketnya, dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT