Komik Faktap Buat 'Monster Makanan' di Pop Art Jakarta 2022

ADVERTISEMENT

Komik Faktap Buat 'Monster Makanan' di Pop Art Jakarta 2022

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 19 Agu 2022 20:29 WIB
Seru-seruan Yuk di Pop Art Jakarta 2022!
Foto: Tia Agnes/ detikcom
Jakarta -

Komikus Komik Faktap kembali berpartisipasi di ajang Pop Art Jakarta 2022 yang berlangsung di SPARK, Senayan Park lantai 1, Jakarta Pusat. Namanya menjadi salah satu konten kreator yang berpartisipasi dalam pameran seni rupa kontemporer tersebut.

Salah satu karya seni instalasi yang dibuat Komik Faktap adalah Nom Nom Monsters yang menjajakan jajanan khas Indonesia.

"Saya mengajak beberapa Intelectual Property (IP) untuk diikutsertakan dalam pop up Nom Nom Monsters, konsepnya adalah menjadikan jajanan khas Indonesia seperti bentuk makhluk monster," kata Iskandar Salim kepada detikcom, belum lama ini.

Dalam karya instalasi yang dibuatnya ada bakso, bakpau sampai jajanan khas Indonesia.

"Monster ini sengaja dibuat lucu dengan penampakannya yang seukuran besar. Lebih ke lucu sih," katanya.

Ada 8 monster yang diciptakan Komik Faktap dan kawan-kawan. Untuk membuat ruangan warna-warni yang lucu tersebut, ia membuatnya sengaja seperti kedai makanan.

"Semoga karya ini bisa diapresiasi masyarakat," katanya.

Sukses dengan pagelaran pertamanya tahun lalu, event budaya populer yang menampilkan karya seni instalasi dan perpaduan antara karya interaktif kekayaan intelektual anak muda digelar di SPARK, Senayan Park lantai 1, Jakarta Pusat.

Pop Art Jakarta bukan sekadar ajang pameran seni namun juga panggung bagi para kreator Intelektual Properti (IP) Indonesia untuk unjuk gigi.

Para kreator IP di antaranya ada Bumilangit, Satria Dewa Gatotkaca, INFIA yang menghadirkan Hai Dudu, Dalang Pelo, Vernalta dan Maple Haven, Pionicon yang membawa Si Juki, Kalawira dan Tuti and Friends, Faktap, Mice Cartoon, Lokapala, Oramon, Galeo Anak Segara, dan Yang Terdalam (YTD).

Sama seperti Pop Art Jakarta 2021, selain instalasi dari IP lokal, Pop Art Jakarta juga menyuguhkan berbagai konsep instalasi seni, sehingga menambah daya tarik dan keseruan lebih untuk para pengunjung yang hadir.

Pada Pop Art Jakarta 2022, pengunjung dapat mengabadikan dirinya bersama dengan karya-karya yang dihadirkan oleh creator IP lokal dengan berfoto, video hingga mengikuti kegiatan di instalasi seni yang tersedia.



Simak Video "Reaksi Ariel NOAH saat Namanya Terseret Isu BCL Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT