ADVERTISEMENT

Pengumuman! International Ipoh Festival Bakal Digelar Lagi

prih prawesti febriani - detikHot
Jumat, 22 Jul 2022 17:53 WIB
International Ipoh Festival bakal digelar lagi
Foto: ist.
Jakarta -

Meski Pandemi Corona belum seutuhnya selesai, tapi festival sampai konser musik sudah mulai bisa digelar. Salah satu yang kali ini digelar lagi adalah International Ipoh Festival 2022.

Sempat vakum karena Pandemi, kali ini ajang tersebut digelar lagi dan lebih besar. Menampilkan koleksi-koleksi eksklusif perancang busana bersama dengan model pria dan wanita dari Malaysia serta mancanegara antara lain Singapura, China, India, Indonesia, Nepal dan Timur Tengah.

Didirikan pada 2017 oleh pasangan Mr.Louis Sebastian dan Ms.Adeline Khan, tema tahun ini adalah Fashion with a Heart. Selain acara utama ini, highlight dari International Ipoh Fashion Week kali ini adalah memperkenalkan dan mempromosikan fashion exhibition karya desainer muda seta berbakat dari Indonesia untuk mendukung program pemerintah Indonesia untuk menjadi pusat mode dunia.

Gelaran ini digelar dari 20 Oktober sampai 23 Oktober. Beberapa agenda yang sudah dipastikan adalah. 20 Oktober 2022 dengan Imposium Fashion atau Pameran Mini IIFW, 21 Oktober 2022 dengan agenda Makan Malam Gala Amal IIFW Red Carpet.

Untuk di 22 Oktober 2022 akan ada Pameran Busana Runway IIFW di Kota Tua Ipoh dan pada 23 Oktober 2022 akan ada Pameran Busana Penutup IIFW yang unik di Bulatan Sultan Azlan Shah.

Peragaan busana luar ruang di Jalan Bandar Timah di Kota Tua Ipoh dan Bulatan Sultan Azlan Shah adalah acara gratis terbuka untuk umum. Penyelenggara ingin mengenalkan fashion kepada massa untuk memberdayakan kreativitas dari negara negara yang berpartisipasi.

"Kami mempersiapkan IIFW 4.0 2022 yang akan digelar pada 20 Oktober sampai 23 Oktober 22," ungkap Martini Suara sebagai Representative and Brand Ambassador of International Ipoh Fashion Week 4.0 2022 for Indonesia dalam jumpa persnya di kawasan Jakarta Selatan.

IIFW mampu mengambil kehidupan dan energinya sendiri, memelihara dan membantu talenta lokal sejak diresmikan lima tahun lalu. Acara pertama di 2017 ini sukses dan menjadi acara tahunan di Ipoh yang mendapat sambutan luar biasa.

"Menjadi salah satu kegiatan fashion Indonesia yang didukung penuh dan dipandang bergengsi oleh fashion luar negeri. Besar harapan saya, IIFW 4.0 2022, menjadi salah satu pusat fashion negara-negara dunia, yang juga harapan dari Kemenparekraf," ungkap Martini Suarsa lagi.



Simak Video "Kang Ki Young Batal ke Bali Bareng Pemain 'Extraordinary Attorney Woo'"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT