Nus Salomo Boyong Karya Terbaru, soal Hewan Endemik Indonesia

ADVERTISEMENT

Nus Salomo Boyong Karya Terbaru, soal Hewan Endemik Indonesia

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 02 Jun 2022 11:04 WIB
Art Moments Jakarta Online 3
Foto: Tia Agnes/ detikcom
Jakarta -

Pematung Nus Salomo menampilkan karya seni terbaru di ajang Art Moments Jakarta yang bakal dibuka pada 9 Juni 2022 di Art:1 New Museum, Jakarta Barat. Apa yang bakal dihadirkan Nus Salomo kali ini?

Bekerja sama dengan Museum of Toys, Nus Salomo yang dikenal sebagai seorang pematung mengambil tema tentang hewan endemik di Indonesia. Dia bakal fokus pada flora dan fauna yang ada di Indonesia.

"Sebenarnya generasi kita bisa mengenal flora dan fauna Indonesia melalui cerita-cerita dan karakter yang ada. Misalnya saja animasi," kata Nus Salomo kepada detikcom di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk karya seni hewan endemik di Art Moments Jakarta yang bakal dihadirkan nantinya adalah anjing Kintamani asal Bali. "Saya buat satu dulu dengan bahan resin dan metal," katanya.

Menurut Nus Salomo, ada sekitar 40-an hewan endemik di sepanjang Nusantara. Di dataran Minahasa Utara ada hewan semacam kuskus yang dikenal dengan nama 'tarsius'. Di Papua, ada kangguru pohon yang lebih cantik dari Australia.

Setelah membuat lukisan anjing Kintamani, nantinya Nus Salomo bakal membuat patung babi rusa yang setinggi dua meter. Namun patung itu masih dalam tahap pengerjaan dan belum jadi.

Art Moments Jakarta Online 3 menampilkan lebih 1.200 karya seni dari 52 galeri seni Indonesia dan mancanegara. Pameran luring dimulai pada 9 Juni untuk undangan dan tamu VIP, publik baru bisa menyambangi Art:1 New Museum pada 10 hingga 12 Juni dengan tiket Rp 60 ribu per orang.

Sepanjang penyelenggaraan, Art Moments Jakarta Online 3 menghadirkan acara spesial di antaranya workshop bersama seniman visual asal Bali, I Made Bayak. Presentasi informatif Pirous & Post-War Indonesian Art oleh Wang Zineng.



Simak Video "Pinkan Mambo Sebut Bakal Saingi Kekayaan Raffi Ahmad 3 Tahun ke Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT