Art Moments Jakarta Online 3 Hadir Lagi, Tampilkan 52 Galeri Seni

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 31 Mei 2022 13:43 WIB
Art Moments Jakarta Online 3
Jumpa pers Art Moments Jakarta Online 3 digelar di The Hermitage, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.Foto: Courtesy of Art Moments Jakarta Online 3
Jakarta -

Ajang pameran seni kembali diselenggarakan di saat Jakarta memasuki PPKM Level 1. Art Moments Jakarta Online 3 digelar dalam format hibrid (online dan offline) pada 9-12 Juni 2022 di Art:1 New Museum dan secara daring dapat diakses melalui kanal www.artmomentsjakarta.com hingga 31 Agustus 2022.

Kali ini, Art Moments Jakarta mengusung tema Continuance Wave sesuai dengan perkembangan seni rupa yang kini hadir lebih inovatif dan variatif.

"Maret 2022, kami kehilangan sahabat kami yang juga founder dari Art Moments Jakarta, kami ingin meneruskan warisan ini yang sudah berdiri sejak tahun 2018 dengan didukung tim yang berpengalaman di bidangnya," ungkap Fair Director dan Co-Founder Art Moments Jakarta, Sendy Widjaja, saat jumpa pers di The Hermitage, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/5/2022).

Menurut Sendy Widjaja, karya seni rupa yang kini dikenal masyarakat tak lagi terbatas dalam format konvensional dalam medium seni lukis maupun patung saja. Tapi juga ke seni kontemporer dengan karya fotografi, video art, obyek, sampai karya seni instalasi.

"Ekspresi karya sekarang muncul dalam sifat yang digital dan virtual," sambung Sendy.

Kurator Art Moments Jakarta Online 3, Rizki A Zaelani mengatakan seni itu selalu berkembang. "Bisa dekat dengan sains dan perkembangan zaman, termasuk moving art dan NFT. Di penyelenggaraan kali ini, kami juga mempersembahkan NFT Art Project," katanya.

Art Moments Jakarta Online 3 menampilkan lebih 1.200 karya seni dari 52 galeri seni Indonesia dan mancanegara. Pameran luring dimulai pada 9 Juni untuk undangan dan tamu VIP, publik baru bisa menyambangi Art:1 New Museum pada 10 hingga 12 Juni dengan tiket Rp 60 ribu per orang.

Sepanjang penyelenggaraan, Art Moments Jakarta Online 3 menghadirkan acara spesial di antaranya workshop bersama seniman visual asal Bali, I Made Bayak. Presentasi informatif Pirous & Post-War Indonesian Art oleh Wang Zineng.

Serta program yang tak kalah menarik adalah pameran penghormatan terhadap maestro seni lukis Bali, I Made Wianta, yang berjudul Golden Legacy.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Top 5: Rima Melati Meninggal Dunia hingga 5 Fitur Terbaru WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)