Serial Musikal Nurbaya Raih Penghargaan Bergengsi di Singapura

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 18 Mei 2022 15:45 WIB
Serial Musikal Nurbaya Tayang di YouTube Indonesia Kaya
Foto: Indonesia Kaya/ Istimewa
Jakarta -

Serial musikal Nurbaya persembahan IndonesiaKaya berhasil meraih penghargaan bergengsi di Singapura. Penganugerahan diterima dalam acara Marketing Interactive PR Awards 2022 yang digelar di Ballroom Shangri-La Singapura, pada Jumat (13/5/2022).

Musikal yang bekerja sama dengan Garin Nugroho, kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN), dan BOOW Live yang diproduksi dan ditayangkan pada 2021. Pertunjukan berhasil mengemas cerita legendaris dari novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai ke dalam sebuah serial musikal yang menyuguhkan kombinasi dari keindahan visual, akting, koreografi, dan musik yang berkualitas.

Pemberian penghargaan bronze pada kategori Best PR Campaign: Entertainment dilakukan oleh Vice President Corporate Affairs Suntory Beverage & Food Asia Pacific, Leslie Chong. Piala diterima langsung oleh Program Director wwww.indonesiakaya.com Renitasari Adrian dan tim produksi.

"Penghargaan ini merupakan kabar baik bagi industri seni pertunjukan Tanah Air. Untuk pertama kalinya juga, produksi ini diikutsertakan dalam kompetisi internasional," kata Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian, dalam keterangan yang diterima detikcom.

Di YouTube Indonesia Kaya, serial musikal Nurbaya sudah ditonton lebih dari 20 juta kali.

Serial Musikal Nurbaya Raih Penghargaan Bergengsi di SingapuraSerial Musikal Nurbaya Raih Penghargaan Bergengsi di Singapura Foto: Image Dynamics

"Ini juga menjadi pendorong bagi kami untuk terus menyajikan tayangan yang mengangkat berbagai kekayaan budaya Indonesia dengan kemasan unik dan kreatif sehingga semakin menarik minat masyarakat," sambungnya.

Anugerah Marketing-Interactive PR Awards merupakan penghargaan bagi praktisi PR di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia sampai New Zealand.

Tahun ini, ada 42 kategori yang dijuri oleh pemimpin industri dan pakar komunikasi senior. Lebih dari satu dekade, penghargaan ini berhasil terselenggara oleh perusahaan periklanan dan pemasaran Marketing-Interactive.

Serial musikal Nurbaya yang terdiri dari 6 episode ini diproduksi dengan kemasan baru tanpa meninggalkan unsur masyarakat Minang. Berbeda dengan produksi lainnya, Serial Musikal Nurbaya ini seluruhnya diisi oleh pekerja seni yang mengikuti rangkaian program online pencarian seniman-seniman muda berbakat Indonesia yang dimulai sejak Desember 2020 melalui program online Mencari Siti.

Program ini diramaikan oleh 800 peserta yang mendaftar. Setelah melalui dua tahap audisi, terpilihlah 28 peserta dari Jakarta, Padang, Bandung, Malang, dan Mataram yang ikut berpartisipasi.



Simak Video "Serial Musikal Nurbaya Berhasil Rengkuh Pencinta Baru Seni Teatrikal"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)