Patung Jokowi Naik Motor Akhirnya Tiba di Mandalika

ADVERTISEMENT

Patung Jokowi Naik Motor Akhirnya Tiba di Mandalika

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 24 Feb 2022 15:26 WIB
Melihat Lebih Dekat Aktivitas Maestro Pematung Nyoman Nuarta
Patung Jokowi naik motor diciptakan oleh pematung Nyoman Nuarta. Foto: Wisma Putra/detikJabar
Jakarta -

Patung Speed yang menampilkan Jokowi naik motor akhirnya tiba di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tim pemasang patung juga sudah tiba di lokasi.

Kabar itu dibagikan oleh pematung Nyoman Nuarta lewat akun Instagram pribadinya.

"Patung sudah sampai dengan selamat di Mandalika," ucap Nyoman Nuarta memberikan update tentang karyanya seperti dilihat detikcom, Kamis (24/2/2022).

Nyoman Nuarta juga membagikan kabar kalau patungnya bakal mulai dipasang esok hari bersama tim seniman lainnya yang tergabung.

"Berkat doanya patung telah sampai dengan selamat team kita mulai besok, bekerja semoga lancar dan bagus. Terima kasih dukungan sahabat Indonesia Maju," ungkap Nyoman Nuarta.

Kabar itu dibagikan pematung asal Bali itu dengan suka cita. Para pengikut di Instagram pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras Nyoman Nuarta dan tim seniman.

Patung buatan Nyoman Nuarta itu diberangkatkan menggunakan truk doli dari NuArt Sculpture Park Bandung ke Sirkuit Mandalika Lombok pada Sabtu (19/2/2022). Pengiriman patung itu menggunakan truk doli.

Patung seberat tiga ton itu diperkirakan baru sampai ke Mandalika, Lombok sekitar 5 sampai 7 hari. Setelah sampai, nantinya patung bakal dipasang dan memakan waktu selama dua hari.

"Karena di perjalanan bisa sampai 1 minggu karena ombak besar segala macam belum tentu sampai di Mandalika tepat waktu. Makanya kita kebut ini supaya nanti bisa kita pasang sebelum Moto GP mulai. Jadi orang-orang bisa nonton Moto GP dan presiden naik motor," ungkapnya ketika wawancara dengan detikcom.

Patung Jokowi naik motor itu diberikan nama Speed. Karyanya dipajang di gerbang masuk menuju Sirkuit Mandalika dan menjadi ikon dari kawasan Indonesia Touris Development Corporation (ITDC).

"Maka dari itu saya terjemahkan beliau suka naik motor dengan kecepatannya. Jadi patung ini sebagai apresiasi saya kepada beliau. Ini juga kaitannya dengan akselerasi beliau dalam bekerja seperti naik motor, cepat," ujar seniman berusia 70 tahun ini menambahkan.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Nyoman Nuarta: Menangkis Badai Kritik Desain Istana IKN"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT