ADVERTISEMENT

Patung Kobe Bryant Dibangun di Lokasi Kecelakaan

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 14:26 WIB
Patung Kobe Bryant
Patung Kobe Bryant didirikan di lokasi kecelakaan helikopter. Foto: Istimewa
Jakarta -

Mengenang kepergian Kobe Bryant pada 26 Januari 2020, sebuah patung didirikan di lokasi kecelakaan yang membuatnya dan putrinya, Gianna, meninggal dunia.

Dua tahun setelah mereka meninggal, patung legenda LA Lakes itu dibangun. Seorang pematung asal Los Angeles, Dan Medina membuat patung perunggu.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (27/1/2022), patungnya menampilkan Kobe Bryant dalam kostum basket andalannya, LA Lakers. Dia berdiri dan tersenyum kepada putrinya yang sedang membawa bola basket.

Patung perunggu itu seberat 72,57 kilogram dan sengaja di lokasi peristiwa kecelakaan di salah satu bukit di Calabasas. Nantinya, patung itu segera dipindahkan ke lokasi lainnya.

"Saya berharap semoga pemerintah kota mengizinkan untuk menempatkan patung Kobe Bryant dengan versi yang lebih besar dan diresmikan secara permanen di lokasi tersebut," ungkap pematung Dan Medina.

Di bagian bawah patung, Dan Medina mengukir nama delapan kecelakaan helikopter. Di antaranya ada nama-nama korban seperti John Altobelli, Keri Altobelli, Alyssa Altobelli, Christina Mauser, Sarah Chester, Payton Chester, dan sang pilot Ara Zobayan.

Sebelum menempatkan patung tersebut, Dan Medina sudah membangun sejak November 2020. Dia pun beberapa kali menunjukkan progresnya di media sosial.

Dua tahun setelah kepergian Kobe Bryant, namanya masih dikenang bagi para penggemarnya. Bagi pematung Dan Medina, sang ikon pergi dengan membawa duka yang mendalam di tengah prestasinya yang gemilang.

Patung iu dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada Kobe Bryant dengan seragam LA Lakers. Potret putri Kobe Bryant pun sengaja dibuat sedang saling rangkul dengan ayahnya.

Seperti diketahui, korban yang meninggal akibat kecelakaan tragis itu sedang dalam perjalanan menuju pertandingan bola basket putri. Dalam helikopter, ada Kobe Bryant dan sang putrinya Gianna.

Helikopter yang mereka tumpangi menumpang bukit dan jatuh di daerah Calabasas, Los Angeles, AS. Pada 26 Januari 2022, upacara penghormatan kepada mereka telah digelar.



Simak Video "Mengenang 2 Tahun Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT