ADVERTISEMENT

Bintang Broadway Harry Potter Dipecat, Diduga Lakukan Pelecehan

Tia Agnes - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 11:00 WIB
Aktor James Synder
Aktor utama broadway Harry Potter James Synder diduga lakukan pelecehan. Foto: IMDB/ Istimewa
Jakarta -

Kesuksesan produksi broadway Harry Potter and the Curse Child membawa nama para aktor kian melambung. Di penghujung Januari, ada kabar tak mengenakkan menimpa salah satu aktor broadway Harry Potter, James Synder.

Bintang asal California, AS itu dituding melakukan pelecehan. Saat ini kasus itu tengah diselidiki oleh investigator dari pihak ketiga yang bukan berasal dari tim produksi.

Kasus bermula ketika anggota pemeran lainnya mengeluhkan perilaku dari James Synder. Keluhan sudah didapatkan sejak 19 November 2021 dan masih dalam tahap penyelidikan.

Dilansir dari berbagai sumber, tudingan diajukan oleh Diane Davis atau aktris pemeran Ginny Potter. Dalam broadway, ia menjadi istri dari Harry Potter atau yang diperankan oleh James Synder.

"James Synder saat ini ditangguhkan sambil menunggu penyelesain dari penyelidikan. Kontraknya pun sudah dihentikan sampai saat ini," ungkap produser broadway Harry Potter, dalam keterangan yang disebar.

Diane Davis pun mengambil keputusan untuk cuti. Tim produksi menghormati keputusannya dan untuk menjaga integritas penyelidkan.

"Kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut mengenai masalah ini," sambungnya.

Tim produksi broadway Harry Potter menegaskan pihaknya berkomitmen untuk menyediakan lapangan kerja yang aman dan inklusif. Mereka juga memiliki kebijakan dan prosedur tempat kerja bagi semua yang terlibat dalam produksi Harry Potter and the Cursed Child.

"Aturan ketat kami juga mengatur permasalahan pelecehan dalam bentuk apa pun. Kami juga membela karyawan atau para bintang yang mendapatkan perilaku yang tidak pantas," sambungnya.

"Kami memastikan tim yang berbakat dan menghidupkan cerita JK Rowling ini agar merasa aman, dan didukung penuh dalam setiap aksinya," tutup produser tersebut.

JK Rowling menulis cerita kedelapan sebagai kelanjutan kisah Harry Potter dalam bentuk broadway. Pertunjukannya diberi judul Harry Potter and the Cursed Child yang dirilis perdana pada 7 Juni 2016 di Palace Theatre, London, Inggris.

Teater West End ini digarap berdasarkan kisah baru bersama dengan Jack Throne dan John Tiffany.

Kisah ini berlatar sembilan belas tahun kemudian setelah berakhirnya Pertempuran Hogwarts dalam epilog Harry Potter dan Relikui Kematian yang di dalamnya berfokus pada hubungan Harry Potter yang kini menjadi seorang pegawai Kementerian Sihir dengan putra keduanya, Albus Severus Potter.

Perwakilan sang aktor sampai sekarang belum mau buka suara terkait masalah tersebut. Selain menjadi pemeran utama dalam broadway Harry Potter and the Cursed Child, James Synder juga muncul dalam produksi broadway If/Then, Cry Baby, dan In Transit.

Dia juga bermain dalam film seperti She's the Man, Pretty Persuassion, The Gingerbread Man, dan serial televisi Gilmore Girls serta Without a Trace.



Simak Video "JK Rowling Dapat Ancaman Pembunuhan Usai Beri Dukungan ke Salman Rushdie"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT