Museum MACAN Resmi Dibuka untuk Umum Mulai Hari Ini

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 10:28 WIB
Museum MACAN Resmi Dibuka Lagi 10 Maret 2021
Museum MACAN kembali membuka ruang pamerannya untuk publik umum mulai hari ini Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta -

Museum MACAN resmi membuka ruang pamerannya untuk masyarakat umum mulai hari ini. Bagi kamu para pencinta seni, siap kembali melihat berbagai karya seni yang tengah ditampilkan?

Kabar mengenai pembukaan Museum MACAN untuk publik umum sesuai dengan aturan pemerintah yang diumumkan. Aturan itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali.

PPKM Level 2 berlaku di Jakarta mulai Selasa (19/10/2021) sampai 1 November 2021. Lokasi seni, budaya maupun kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan bisa dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Pembukaan kembali Museum MACAN Jakarta diumumkan tim museum saat jumpa pers virtual pekan lalu. Museum MACAN kembali dibuka juga bertepatan dengan perayaan hari jadi yang keempat tahun.

Perayaan hari jadi yang berlangsung selama satu bulan penuh bakal dirayakan melalui kampanye secara hibrid (luring dan daring) yang bernama Bersama Museum MACAN.

"Setelah 18 bulan berinteraksi yang berbeda, kami merasa Museum MACAN bukan hanya sebagai fisik semata tapi juga ada koneksi bagi pencinta seni," ungkap Director Museum MACAN, Aaron Seeto, belum lama ini.

Di Museum MACAN, para pencinta seni bisa melihat pameran tunggal Melati Suryodarmo yang berjudul Why Let the Chicken Run?. Ada juga performans spesial yang dihadirkan bagi penikmat seni.

Ada juga pameran seni Semesta dan Angan: Pilihan Karya Koleksi Museum MACAN yang menjadi pilihan bagi kamu yang ingin melihat karya seni.

Di laman Instagram Museum MACAN, mereka memastikan pengunjung harus mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Untuk memastikan keamanan semua pengunjung, kami telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung diwajibkan memakai masker setiap saat (termasuk saat berfoto)," tulis Museum MACAN.

Dengan kampanye #KembaliKeMACAN, pengunjung bisa membeli tiket museum pada Selasa hingga Jumat mulai dari harga Rp 56 ribu sampai Rp 70 ribu. Untuk Sabtu hingga Minggu dibanderol senilai Rp 72 ribu sampai Rp 90 ribu.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Melihat Proses Berkarya Seniman Gusmen Heriadi di Jogja Gallery"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)