Quentin Tarantino Sedang Garap Naskah Teater?

Tia Agnes - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 12:38 WIB
BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: In this handout photo provided by NBCUniversal Media, LLC,  Quentin Tarantino accepts the award for BEST SCREENPLAY - MOTION PICTURE for Once Upon a Time...in Hollywood onstage during the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 5, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Paul Drinkwater/NBCUniversal Media, LLC via Getty Images)
Sutradara Quentin Tarantino dikabarkan sedang menulis naskah teater. Benarkah? Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal Media, LLC via Getty Images
Jakarta -

Sukses menulis sejumlah skenario film dan menjadi sutradara, Quentin Tarantino dikabarkan tengah menggarap proyek lain. Sutradara Once Upon a Time in Hollywood itu sedang menggarap naskah drama teater, benarkah?

Dalam sebuah acara televisi yang ditayangkan di BBC, Quentin Tarantino mengatakan saat ini ia sedang disibukkan dengan penggarapan novelisasi film Once Upon a Time in Hollywood.

Ketika ditanya oleh host BBC, apa yang akan dilakukannya setelah membuat film berikutnya yang diyakini sebagai karya terakhir. Dengan mantap pria berusia 58 tahun mengatakan proyeknya di panggung teater.

"Saya telah melakukannya (menyutradarai film) selama 30 tahun, saatnya untuk melakukan sesuatu yang lain," ungkapnya, dilansir dari Bleeding Cool, Senin (19/7/2021).

Dia pun melanjutkan, "Saya akan lebih tua dan punya seorang putra yang semakin tua. Saya melihat sekarang diri saya menjadi seorang sastrawan, menulis buku tentang film, dan mungkin saja menulis drama teater."

"Begitulah saya melihat diri saya belakangan ini saat musim gugur," lanjut Quentin Tarantino.

Ini bukan pertama kalinya ia menyebutkan tentang proyek naskah teater. Setelah selesai dengan film Once Upon a Time in Hollywood dan lima episode acara televisi dalam film Bounty Law, ia juga pernah mengutarakan hal tersebut.

"Saya menyelesaikan naskah (Once Upon a Time in Hollywood) lalu mengesampingkannya. Kemudian saya menulis sebuah drama panggung, menulis serial televisi lima episode, dan sekarang sedang menulis buku," ungkap sutradara asal Amerika Serikat tersebut.

Bahkan ia juga mengatakan kemungkinan besar akan membawa karya teater terbarunya untuk tampil di West End, London. Meski saat ini, gedung pertunjukan di London masih ditutup karena dampak dari pandemi COVID-19.

"Drama baru ini akan menjadi drama pertama saya di panggung teater," pungkasnya tanpa memberitahu mengenai detail proyek tersebut.



Simak Video "Kenangan Manis Gunawan Maryanto di Panggung Teater"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)