Dolly Parton Tolak Patung Dirinya Dipajang di Gedung Capitol Tennessee

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 13:05 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - FEBRUARY 10: Dolly Parton attends the 61st Annual GRAMMY Awards at Staples Center on February 10, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images)
Dolly Parton menolak pembangunan patung dirinya di Tennessee. Foto: Getty Images
Jakarta -

Sosok musisi Dolly Parton kerap menuai kontroversi sepanjang karier musiknya. Kabar terbarunya adalah dewan kota Tennessee, Amerika Serikat, ingin membuatkan patung Dolly Parton.

Bahkan patungnya direncanakan berdiri di Capitol atau gedung DPR milik kota Tennessee. Sayangnya, pelantun Jolene itu menolaknya.

Lewat cuitan di media sosialnya, Dolly Parton menuturkan merasa terhormat akan dibuatkan patung tapi ia meminta para anggota parlemen agar menghapus pengajuan tersebut.

"Saya merasa terhormat dan rendah hati atas niat mereka, tapi saya telah meminta para pemimpin legislatif negara bagian untuk menghapus RUU tersebut dari semua pertimbangan," kicaunya, seperti dilansir dari CNN, Jumat (19/2/2021).

"Mengingat semua yang terjadi di dunia ini saat pandemi. Saya tidak berpikir menempatkan saya pada posisi yang tepat saat ini," lanjutnya.

Dolly Parton ditetapkan sebagai ikon kota karena lahir di kota tersebut pada 1946. Dia dibesarkan di Great Smoky Mountains dan punya taman hiburan Tennessee sendiri, meski tak mau naik wahana.

Menurut Rencana Undang-undang yang ditetapkan anggota parlemen, patung akan berdiri di lokasi monumen Konfederasi. Desain patung dikabarkan memakai dana publik dan Dolly Parton yang mencakup hibah dan donasi.



Rencana mengenai pendirian patung bermula dari awal Januari 2021. Seorang perwakilan anggota parlemen Tennessee mengusulkan ide agar mendirikan patung untuk menghormati kontribusinya kepada negara bagian.

Patungnya direncanakan menghadap ke Auditorium Ryman, tempat yang sepanjang kariernya menjadi 'rumah kedua' bagi Dolly Parton.

Sebelumnya di Juni 2020, seorang sejarawan Tennessee memindahkan patung Nathan Bedford Forrest, seorang jenderal Konfederasi dan anggota Ku Klux Klan dari halaman gedung Capitol.

Meski tindakan sejarawan tersebut ditentang oleh anggota parlemen, atas desakan masyarakat patung itu pun dipindahkan.



Simak Video "Denada Ungkap Keadaan Anak yang Sempat Drop dan Demam Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)