Festival Dongeng Internasional Indonesia 2020 Tetap Digelar di Masa Pandemi

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 11:13 WIB
Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2020 Digelar 23-28 November 2020
Foto: Istimewa
Jakarta -

Komunitas Ayo Dongeng Indonesia kembali menyelenggarakan Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2020. Gelaran yang dibuka pada 23 sampai 28 November 2020 tampil secara virtual di masa pandemi COVID-19.

Digelar sejak 2013, festival dongeng terbesar di Indonesia ini sukses melibatkan 20 pendongeng internasional, 300 pendongeng nasional, dan ditonton lebih dari 35 ribu orang.

Tahun ini, Festival Dongeng Internasional Indonesia 2020 memfokuskan pada tema 'Cerita Bahagia di Keluarga' yang bakal berbagi cerita dan bahagia saat pandemi.

"Cerita dan keluarga adalah dua hal yang membuat siapa pun bisa merasakan bahagia. Cerita membawa kita kepada ruang-ruang tak terbatas, menembus imajinasi, dan menciptakan inspirasi," tulis keterangan Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, seperti diterima detikcom, Selasa (24/11/2020).

Festival Dongeng Internasional Indonesia 2020 akan hadir dalam jangkauan yang lebih luas menggunakan media YouTube, Zoom, dan Instagram.

Tahun ini akan ada 6 pendongeng internasional, 60 pendongeng muda Ayo Indonesia, pendongeng legendaris Indonesia, dan bintang tamu seperti Andien, Mona Ratuliu, dan Dee Lestari.

Para pendongeng internasional yang tampil yakni Alicia Dong Joo Bang (Korea Selatan), Wajuppa Tossa (Thailand), Nor Azhar (Malaysia), Jumaini (Singapura), Simone Sales (Filipina), Jeeva Raghunath (India), Ariyo Zidhni, dan Rona Mentari asal Indonesia.

Setiap pagi melalui Instagram Live dan YouTube, pada 23-28 November, ada panggung dongeng pagi-pagi. Di sore hari juga ada panggung piknik dongeng, pertunjukan dongeng istimewa bakal hadir sebelum tidur pada 28 November.

Ada juga pertunjukan dongeng khusus untuk pendengar dewasa khusus pada 27 November, dan panggung dongeng internasonal sore hari di hari terakhir penyelenggaraan.

"Festival Dongeng Internasional Indonesia 2020 digelar saat pandemi bertepatan dengan Hari Dongeng Indonesia pada 28 November," tulis keterangan Komunitas Ayo Dongeng Indonesia.



Simak Video "Momen Cynthiara Alona Divonis Hakim 10 Bulan Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)